Kecamatan Baros Kota Sukabumi Melalui P2RW Tuntaskan Pembangunan Berbagai Infrastruktur

Camat Baros, Hendaya

SUKABUMI – Pelaksanaan program P2RW di Kecamatan Baros, Kota Sukabumi telah tuntas, dimanfaatkan untuk membangun rabat beton jalan, Posyandu dan TPT atau tembok penahan tanah.

Camat Baros Kota Sukabumi Hendaya mengatakan, bahwa Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di kecamatannya telah tuntas dilaksanakan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia menerangkan P2RW yang diawali dengan rembuk warga untuk menyusun usulan pemanfaatan program di antaranya dimanfaatkan untuk membangun rabat beton jalan, Posyandu dan TPT atau tembok penahan tanah.

“Alhamdulillah diawali rembuk warga kemudian dibuatkan usulan-usulan di tingkat kelurahan dan setelah pencairan dilakukan pembangunan. Ada yang rabat beton, pemasangan paving block, Posyandu, TPT juga ada.” Jelasnya

Dijelaskan pula kelancaran pelaksanaan P2RW di dukung oleh swadaya masyarakat yang diberikan dalam berbagai bentuk seperti hibah tanah untuk jalan gang.

“Alhamdulillah sangat baik sekali ada yang memberikan tenaga, menghibahkan tanah untuk gang, termasuk jamuan untuk para tukang.” Ucapnya.

Camat Baros pun menuturkan salah satu harapan para Ketua RW terhadap Pemerintah Kota Sukabumi terkait program ini yakni penambahan dana stimulan P2RW.

“Kondisi sekarang gang-gang sudah membaik, Posyandu juga sudah dimanfaatkan, kedepannya agar P2RW selalu ada, kalau berdasarkan keinginan para ketua RW jumlahna hoyong rada ditingkatkeun saurna,” pungkas Camat Baros KotaSukabumi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *