Home » KABUPATEN SUKABUMI » IGI Dituntut Bawa Perubahan Guru
SEMINAR: Para guru IGI Kabupaten Sukabumi foto bersama di kegiatan seminar dan Rakerda.

IGI Dituntut Bawa Perubahan Guru

SUKABUMI – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan seminar pendidikan, dengan tema ‘Penguatan Leadership dan Entrepreneurship Menuju Guru Bermartabat dan Sejahtera’ di Aula Perpusda, pada Minggu (25/9/2016).

Pada seminar tersebut menghadirkan narasumber di antaranya, Ketua IGI Wilayah Jawa Barat, Mulyawan S Nugraha, dan Tim Entrepreneurship Kanpusda Kabupaten Sukabumi, Cucu Sukmana.

Ketua IGI Wilayah Jawa Barat, Mulyawan S Nugraha mengatakan, para guru IGI harus bisa menjadi garda terdepan dalam memberikan perubahan para guru lainnya agar lebih profesional, bermartabat dan sejahtera.

“Kami mengajak semua guru untuk terus belajar meningkatkan kompetensi demi anak didik dan generasi bangsa yang lebih baik,” katanya.

Ia menambahkan, para guru harus mampu mengingatkan peran dan fungsinya sebagai sosok yang harus berperan besar dalam menjadikan generasi bangsa yang berkarakter dan cerdas.

Ia mengharapkan, para guru yang tergabung dalam IGI dapat menginspirasi guru lainnya untuk terus belajar tanpa batas ruang dan waktu.

“Kami salut dengan para guru bisa menjadi contoh guru pembelajar bagi guru-guru lainnya” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IGI Kabupaten Sukabumi, Jasmansyah mengatakan, seminar ini untuk menanamkan pemahaman leadership dan entrepreneurship bagi para guru. Hal ini, agar para guru lebih memahami tentang kepemimpinan.

“Mereka para guru itu bertugas untuk mengelola kelas dan siswa dalam jumlah besar,” katanya.

Ia menambahkan, kemampuan guru dalam mengelola dan memimpin siswa dalam kegiatan proses pembelajaran di kelas akan menentukan keberhasilan guru dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

Dengan hal ini, diharapkan seminar ini dapat memberikan pencerahan kepada para guru akan pentingnya konsep kepemimpinan dalam menjalankan tugas, pokok dan fungsi sebagai seorang guru.

“Seminar ini dirangkaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IGI ke-II untuk membuat program kerja organisasi lima tahun ke depan,” pungkasnya.

(cr6/d)

(Visited 88 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siswa MI Baitussalam Raih Juara Aksioma

SUKABUMI – Tiga orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Baitussalam Cibolang Girang Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten ...