Home » Berita » Yayasan Baitussalam Gelar UAS Serentak
MENINJAU: Sekretaris Pokjawas Kemenag Kabupaten Sukabumi saat melakukan tinjauannya ke Yayasan Baitussalam Sukabumi, belum lama ini. IST

Yayasan Baitussalam Gelar UAS Serentak

SUKABUMI – Ratusan santri yang terdiri dari tingkatan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam Kabupaten Sukabumi serentak melaksanakan kegiatan Ulangan Akhir Semester (UAS) Gasal Tahun Pelajaran 2015-2016. Kegiatan yang dimulai sejak 30 November hingga 10 Desember itu mengujikan beberapa mata pelajaran yang mengacu pada aturan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006.

Ketua Umum Yayasan Baitussalam Kabupaten Sukabumi, Iim Abdul Karim mengatakan, hingga saat ini kegiatan UAS belum mendapatkan kendala apapun dan masih berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan tidak ada kendala hingga akhir ujian,” ujar Iim kepada Radar Sukabumi.

Ia menambahkan, kali ini kegiatan ujian tersebut mendapatkan tinjauan langsung dari Sekretaris Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Asep Nurjen dan Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Neneng Nuryati.

Diharapkan dengan adanya peninjauan langsung ini pihak Kementerian Agama maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi bisa langsung melihat proses kegiatan belajar mengajar terlebih fasilitas yang digunakan. “Jadi apa yang kurang, kita harap pihak kementerian atau Dinas Pendidikan bisa memberikan bantuan,” harapnya.

Sementara itu sambung Iim, kegiatan UAS gasal atau sebelum pembagian Hasil Laporan Siswa/Raport jenjang Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam, pihaknya akan mengadakan Lomba Temu Penggalang (LTP) 2015 Lintas Alam Gunung Sunda (LAGUSU) Se-Kabupaten Sukabumi tanggal 16 Desember mendatang, dengan memperebutkan beberapa penghargaan di antaranya trofi Bergilir Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, trofi bergilir Ketua Umum Yayasan Baitussalam, juara utama dan uang pembinaan, juara harapan dan hadiah menarik lainnya.

“Kegiatan ini sebagai ajang hiburan setelah lelah mengikuti ujian,” aku Iim yang didampingi Direktur Perguruan Islam Baitussalam, Maman Abdurrahman. (*/why)

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fakultas Kedokteran Unpad Prioritaskan Siswa dari Jabar

BANDUNG – Program ikatan dinas di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (Unpad) mendulang peminat. Tidak hanya ...