Home » KABUPATEN SUKABUMI » Siapkan Potensi, Pramuka Baitussalam Laksanakan Perkemahan
MA Baitussalam

Siapkan Potensi, Pramuka Baitussalam Laksanakan Perkemahan

DISEMAT: Salah satu anggota Pramuka dari MA Baitussalam disemat sebagai tanda peserta perkemahan.

DISEMAT: Salah satu anggota Pramuka dari MA Baitussalam disemat sebagai tanda peserta perkemahan.

CISAAT – Dalam rangka meningkatkan sistem pembinaan keanggotaan Pramuka, Gugus Depan (Gudep) 151-152 pendidikan binaan Yayasan Baitussalam Cibolang Girang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Perkemahan, belum lama ini.

Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan, Uwoh Abdullah mengatakan, dengan perkemahan ini peserta dapat mengaktualisasikan serta mempersiapkan potensi-potensi individual maupun kelompok guna meningkatkan kualitas menuju Pramuka yang jaya dan berpotensi.

Perkemahan ini dilaksanakan selama dua hari yakni Perkemahan Sabtu Ahad Baitussalam (PERSABA) tanggal 31-01 November 2015 di Kompleks Yayasan Baitussalam.

“Kegiatan ini sekaligus Pelantikan Pramuka Tingkat Bantara Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam dan juga merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan jiwa peserta didik dan seluruh anggota Pramuka Baitussalam untuk dapat lebih baik lagi dan mengharumkan nama Pramuka Yayasan Baitussalam,” tutur Uwoh, kemarin (6/11).

Kegiatan yang bermotto ‘Dekat di Mata Dekat di Hati’ ini mengangkat tema Pramuka yang benar, hemat dan hebat.
“Dengan semangat perkemahan tahun 2015, kita upayakan generasi muda yang bisa bertindak benar dalam belajar hemat dan belajar menjadi orang hebat,” imbuhnya.

Lanjut Uwoh, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan pengingat sejarah perjuangan gerakan Pramuka. Ia juga berharap, setelah mengikuti kegiatan ini nantinya peserta dapat memiliki wawasan baru, pengetahuan dan pengalaman baru, meningkatkan cinta terhadap lingkungan. Serta sesuai dengan pengamalan kode kehormatan Gerakan Pramuka.

“Diharapkan kegiatan ini nantinya bisa mendapat support yang kuat dari kakak pembina Pramuka, sehingga berjalan sukses sebagaimana harapan bersama. Diharapkan juga anggota Pramuka bisa termotivasi, khususnya Pramuka Penegak, Pandega dan Penggalang agar selalu mengabdi kepada bangsa dan negara,” harapnya.(*/cr6)

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Siswa MI Baitussalam Raih Juara Aksioma

SUKABUMI – Tiga orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Baitussalam Cibolang Girang Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten ...