KABUPATEN SUKABUMIPemkab SukabumiSUKABUMI

Pemkab Tanggung Seluruh Biaya Balita Tumor

SUKABUMI-Pemerintah Kabupaten Sukabumi berjanji akan menanggung semua biaya pengobatan dan perawatan Saira Nurul Aulia (4), balita asal Kampung Ranggon RT 5 RW 2 Desa Tegal Panjang Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi.

Saira yang menurut keterangan pihak RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi menderita tumor kini masih mendapat perawatan dari pihak RSUD Syamsudin Kota Sukabumi.

“Melalui program Jamkesda, semua biaya perawatannya Pemkab Sukabumi yang bayar,”kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dr. Asep Suherman saat dikonfirmasi radarsukabumi.com, Rabu (11/9).

Meski siap membayar semua biaya perawatan anak pasangan suami istri Ai Masriah (25) dan Syahroni (33) ini, akan tetapi terang Asep pihaknya terlebih dahulu akan mendata kelengkapan administrasi keluarga Saira. Apakah benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu.

“Bukan kami memilah memilih dalam memberikan pelayana  bantuan kepada masyarakat, tapi ini untuk tertib administrasi saja. Kami akan mendata keterangan dari pihak desa dan kecamatan,”terang Asep.

Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi ini mengungkapkan, sebenarnya sebelum ramai muncul ke media, Saira sudah mendapat penangganan pelayanan kesehatan. Hanya saja mungkin penangganannya belum maksimal.

Terkait adanya dugaan gizi buruk yang dialami Saira. Menurut Asep pihaknya belum melacak atau mendiagnosa apakah benar gizi buruk atau tidak. “Besok pagi ke akan ke rumah Saira. Kami akan urus semuanya,”pungkasnya. (Husna)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close