Keinginan Ronaldo Hengkang dari Madrid Tak Pengaruhi Portugal

0
18
Fokus Ronaldo diyakini tak akan terganggu terkait keinginannya untuk hengkang dari Real Madrid (AFP)

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, tak merasa kabar bakal hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tak pengaruhi Portugal. Dia pun meyakini itu bukan keuntungan bagi timnya.

Seperti diketahui, Meksiko akan meladeni Portugal dalam laga fase grup Piala Konfederasi 2017, Minggu (18/6) malam WIB. Jelang laga, polemik seputar kapten Selecao das Quinas, Cristiano Ronaldo, makin memanas. Namun, Osorio menilai itu tak membuat Portugal melemah. Mereka tetap tim yang menakutkan.

Seperti diketahui, Ronaldo mengungkapkan hal mengejutkan bahwa dirinya akan meninggalkan Madrid. Ucapan itu dipicu adanya tuduhan dirinya telah menggelapkan pajak senilai 14,7 juta euro. Tudingan itu dilontarkan Kejaksaan Spanyol.

Ronaldo pun merasa tak mendapat pembelaan yang memadai dari Madrid. Dia pun merasa kecewa akan hal itu sehingga mengungkapkan keinginan untuk hengkang. Rumornya, dia akan segera mengurus proses kepindahan usai Piala Konfederasi 2017 ini.

Kondisi itu dinilai akan mengganggu fokus Ronaldo di Piala Konfederasi 2017. Namun, hal itu justru dimentahkan oleh pelatih Meksiko yang menjadi lawan Portugal malam nanti.

“Portugal tak akan mendapat imbas dari kasus yang dialami Ronaldo. Dia sendiri saya rasa juga tak akan terpengaruh. Ingat, Portugal adalah juara Euro 2016 dan mereka bukan hanya Ronaldo saja,” sebut Osorio seperti dilansir Soccerway.

“Saya sekali lagi katakan, Meksiko menghadapi lawan yang sulit. Portugal adalah salah satu tim terbaik di dunia,” imbuh Osorio.

Dalam laga nanti, Osorio tak mau hanya terfokus pada Ronaldo saja. Semua pemain Portugal memiliki kemampuan istimewa, terutama barisan gelandang dan depan yang punya naluri gol tinggi. Oleh karena itu, para anak asuhnya bakal dia instruksikan selalu menekan setiap pemain Portugal yang tengah membawa bola. (epr/JPG/JawaPos)

(Visited 6 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here