Barito vs Persib: Dituntut Tampil Lebih Baik

0
71
Barito vs Persib

BANDUNG – Persib Bandung siap tampil habis-habisan saat jadi tamu Barito Putera di laga lanjutan Liga 1 Indonesia, di Stadion 17 Mei, Banjarmain, Minggu (18/6) malam (Siaran langsungTvOne pukul 20.30 WIB).

Persib dituntut untuk tampil lebih baik di laga kontra Barito Putera nanti. Pasalnya, hingga sejauh ini, aksi yang dipertontonkan oleh skuad asuhan Djadjang Nurdjaman masih jauh dari harapan meskipun Persib diperkuat oleh seabrek pemain bintang, bahkan termasuk Michael Essien dan Carlton Cole.

“Komposisi (pemain untuk melawan Barito Putera) sudah punya gambaran kemudian apa yang kita akan diterapkan juga sudah ada, mudah mudahan pemain sepenuhnya bisa menjalankan,” harap pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Hanya saja, tim Maung Bandung tidak akan diperkuat oleh Dedi Kusnandar yang terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu, dua bomber yakni Sergio van Dijk dan Carlton Cole juga masih diragukan bisa dimainkan karena belum sepenuhnya fit.

“Melawan Barito Putera beban psikologisnya besar, kami dituntut wajib menang untuk memangkas jarak dengan klub-klub papan atas. Mudah-mudahan pemain bisa tampil maksimal di Banjarmasin,” harap Djadjang Nurdjaman.

Adapun Barito Putera sendiri menegaskan bahwa kemenangan di kandang adalah suatu hal  yang wajib, meskipun yang dihadapi adalah klub bertabur bintang Persib Bandung. Skuad asuhan Jacksen F. Tiago tidak gentar dengan nama besar Persib.

“Harga mati. Main di kandang, kita harus menang. Siapa pun lawannya. Kami tidak melihat Persib tim besar dan tim juara. Intinya siapapun yang datang, ini kandang kita, harga mati ya harus menang atau tiga poin,” tegas manajer Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman.

Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago mengaku sudah mengantongi peta kekuatan calon lawannya. Jacksen bakal mewaspadai permainan kolektif Persib dengan materi yang dinilainya komplet di semua lini.

Saat disinggung gelandang marquee Persib Michael Essien, Jacksen tak ingin mengkhususkan kewaspadaannya terhadap salah satu pemain. Ia menegaskan, timnya bakal menghadapi Maung Bandung, bukan Essien pada laga nanti.

Jacksen sendiri tetap tak memungkiri Essien sebagai pemain yang pernah berkompetisi di liga terbaik dan klub terbaik di dunia.

“Yang jelas, Essien pernah menjadi kunci andalan (Jose) Mourinho di sektor pertahanan Chelsea waktu mereka masih merajalela di EPL (Liga Primer Inggris),” terang Jacksen.

Namun, Jacksen enggan mengomentari soal kemampuan Essien saat ini ketika bergabung bersama Maung Bandung.

“Tidak etis karena saya pelatih Barito Putera, bukan pelatih Persib. Tidak tepat jika saya menolai naik atau turunnya kemampuan pemain Persib,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

(net)

(Visited 30 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here