Essien Buktikan Diri

0
331
michel essien

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memuji penampilan Michael Essien saat menjamu Persiba Balikpapan pada Minggu (11/6/2017). Saat itu, Persib bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk pekan ke-10 Liga 1.

Pada laga tersebut Djadjang memainkan bekas pemain Chelsea dan Real Madrid itu selama 90 menit penuh. “Essien memang benar-benar membuktikan dirinya kemaren (saat lawan Persiba)” kata Djadjang di Mess Persib, Selasa (13/6/2017).

Saat Persib kontra Persiba, Essien memang bermain bagus sepanjang laga. Djadjang memberikan Essien kebebasan di lini tengah. Ia kerap membantu serangan dan mendapat banyak peluang. Ia nyaris mencetak gol lewat sundulan sebanyak tiga kali.

Dua kali percobaan tendangan bebas Essien juga hanya melenceng tipis di atas mistar. Ia juga sempat melepaskan crossing cantik yang nyaris saja dapat dikonversi menjadi gol oleh Atep.

Selain menaikkan intensitas serangan, bekas bintang Timnas Ghana tersebut juga rajin membantu pertahanan. Sangat sering Essien jatuh bangun dalam menghalau bola saat lawan merancang serangan. Menjadi gelandang bertahan merupakan pekerjaan Essien selama bermain untuk Olimpique Lyon, Chelsea, Madrid dan AC Milan.

Djadjang melihat motivasi besar Essien untuk bermain maksimal untuk Persib. Selama ini masih ada yang meragukan performa Essien selama bersama Pangeran Biru. Terutama saat Persib mengalami fase buruk tak pernah menang sejak pekan ke enam sampai pekan kesembilan.

Publik Bobotoh berharap banyak dari Essien karena harga mahal yang harus ditebus Persib untuk menghadirkannya ke Kota Bandung. Terlebih Essien punya prestasi terbaik dibanding marquee player lainnya di Liga 1. Essien pernah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions pada 2012.

Selain itu pemain 34 tahun tersebut pernah mencicipi dua gelar juara Liga Primer Inggris, empat Piala FA dan satu Piala Liga. Bersama Lyon, Essien juga merasakan dua gelar juara Ligue 1. Essien pernah menjadi pemain kesayangan pelatih top dunia Jose Mourinho di Chelsea dan di Madrid.

(net)

(Visited 236 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here