Timnas U-22 vs Timnas Puerto Rico: Bentrok Dua Pelatih Spanyol

0
60
Irfan Bachdim

SLEMAN – Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Puerto Rico akan menjadi panggung dua pelatih asal Negeri Matador Spanyol.

Di kubu Indonesia, Luis Milla Aspas siap menjajal permainan anak asuh kompatriotnya Garcia Cantarero.

Karena itu duel kedua tim di pada FIFA match day di Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, malam ini patut untuk disaksikan. Bagi Milla, rentetan kemenangan perlu terus diraih setelah sebelumnya mengalahkan Kamboja di uji coba away.

“Puerto Rico jelas berbeda dengan Kamboja yang kemarin kami kalahkan. Mereka punya kualitas lebih bagus dan pelatih bagus pula. Tapi kami ingin menilai tim sendiri berharap bisa mengulang hasil yang sama ketika melawan Kamboja,” ujar Milla saat sesi jumpa pers sebelum kemarin (12/6).
Tim yang dibawa Milla masih akan diperkuat lima pemain senior seperti saat menekuk

Kamboja 2-0 beberapa hari lalu. Gelandang naturalisasi Stefano Lilipaly dipastikan bisa dimainkan bersama empat pemain senior lain seperti Kurnia Meiga, Fachrudin, Bayu Pradana, dan Irfan Bachdim. Milla berharap anak asuhnya bisa terus berkembang di setiap pertandingan yang dilakoni.

“Kami tentu berharap pemain-pemain muda bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Sementara lima pemain senior diharapkan bisa membantu adik-adiknya bermain lebih baik lagi,” imbuh mantan penggawa Real Madrid dan Barcelona itu.

Salah satu gelandang terbaik Indonesia, Bayu Pradana mengaku akan berusaha memberikan contoh kepada pemain junior tentang berperilaku di dalam dan luar lapangan.

Termasuk memberikan segenap kemampuan dan tenaga ketika membela timnas.

“Jangan anggap remeh lawan, tapi tetap bermain sebaik mungkin mengeluarkan semua kemampuan,” tuturnya.

Di sisi lain, arsitek timnas Puerto Rico Carlos Garcia Cantarero mengatakan, meskipun melakoni laga tandang namun tetap mengincar kemenangan.

Ia tentu menyadari bahwa pemain tuan rumah akan bermain ngotot untuk menang. Apalagi tampil di hadapan penonton sendiri.

“Namun kami sudah mempersiapkan sebaik mungkin. Kami juga ingin menang,” paparnya.

(riz/din)

(Visited 19 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here