Madura United 4-1 PS TNI Kekalahan Pertama

0
39
Para pemain Madura United merayakan gol ke gawang PS TNI. Mereka menang 4-1 (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

Tak sekadar mematahkan rekor dan membuat PS TNI menelan kekalahan pertamanya di Liga 1, Madura United juga menggunduli anak asuh Ivan Kolev dengan skor 4-1, Jumat (19/5) malam di Stadion Gelora Bangkalan. Ini adalah kemenangan kandang kedua untuk Laskar Sape Kerrab – julukan Madura United.

Striker Greg Nwokolo memberikan ancaman keras untuk gawang PS TNI di menit ke-12. Menerima umpan lambung Peter Odemwingie, Greg menyudahinya dengan sebuah tembakan ke arah pojok gawang. Meski gagal dijangkau kiper Teguh Amiruddin, bola masih melenceng tipis di kiri gawang.

Madura United kembali mendapat peluang emas di menit ke-15. Sayang sepakan bebas Odemwingie membentur mistar gawang. Pertahanan PS TNI benar-benar kelabakan mendapat tusukan-tusukan tajam dari para penggawa Madura United.

Tuan rumah akhirnya unggul setelah Greg Nwokolo mencetak gol di menit ke-17. Menerima sodoran Odemwingie dari sisi kiri pertahanan PS TNI, Greg dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah melompong karena kiper Teguh Amiruddin sudah salah posisi.

Gawang PS TNI hampir jebol di menit ke-22. Beruntung tendangan Fabiano Beltrame dari dalam kotak penalti bisa digagalkan Ganjar Mukti. Peluang emas kembali menghampiri Madura United di menit ke-27. Setelah merebut bola dari Facundo Talin, Odemwingie hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang tendangan lambungnya terbaca oleh Teguh Amiruddin.

Madura United benar-benar dominan sepanjang babak pertama. Mereka memaksimalkan lubang di lapangan tengah PS TNI karena absennya Manahati Lestusen. Setelah tiga kali gagal cetak gol, Odemwingie akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-42. Menerima assist Greg Nwokolo, sepakan Odemwingie gagal diantisipasi kiper PS TNI.

Kolaborasi Greg-Odemwingie hampir menjebol gawang PS TNI di menit ke-45. Sayang tembakan Odemwingie melambung jauh di atas mistar. Keunggulan 2-0 untuk Madura United bertahan hingga jeda pertandingan.

PS TNI menggebrak di awal babak kedua melalui gol Leonel Jorge Nunez di menit ke-47. Skor berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Upaya PS TNI untuk mengejar ketertinggalan direspon Madura United dengan memberikan tekanan lebih kencang ke pertahanan PS TNI. Daya serang mereka juga bertambah dengan hadirnya Bayu Gatra di menit ke-56.

Gol Slamet Nurcahyono pada menit ke-59 membuat Madura United menambah keunggulan menjadi 3-1. Gol ini sempat menuai protes dari pemain PS TNI. Mereka merasa gol Slamet yang bermula dari tendangan bebas tidak sah. Sebab wasit belum meniup peluit.

Pesta gol Madura United berlanjut pada menit ke-64. Kali ini giliran Dane Milovanovic yang menjebol gawang PS TNI dan mengubah skor menjadi 4-1. Bermula dari umpan silang Odemwingie yang gagal dibendung kiper Teguh Amiruddin, sambaran Dane Milovanovic langsung menggetarkan jala PS TNI.

Greg membuang umpan manis Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-72. Sontekannya hanya menyamping di kiri gawang PS TNI. Madura United benar-benar tak memberi kelonggaran untuk PS TNI. Mereka menggempur The Army hingga menit-menit rawan menjelang laga berakhir.

Pemain pengganti Fandi Eko Utomo juga unjuk aksi pada menit ke-86. Sayang sepakannya digagalkan tiang gawang. Meski menggempur pertahanan PS TNI hingga laga usai, Madura United tak mampu menambah gol. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang.

SUSUNAN PEMAIN
Madura United: Herry Prasetyo, Asep Berlian, Eriyanto Andik Rendika Rama (61′), Fabiano Beltrame, Fachrudin Ariyanto, Dane Milovanovic, Rizky Dwi Febrianto, Saldi (Bayu Gatra, 56′), Slamet Nur Cahyono, Greg Nwokolo (Fandi Eko Utomo, 77′), Peter Odemwingie
Pelatih: Gomes de Olivera

PS TNI: Teguh Amiruddin, Ganjar Mukti, Wanda Syahputra (Guntur Triaji, 25′), Agil Munawar, Erwin Ramdani, M. Kasim Slamat (Gustur Cahyo Putro, 61′), Rinto Ali, Roni Sugeng Ariyanto (Yus Arfandi, 82′), Leonel Jorge Nunez, Safri Al Irfandi, Facundo Talin (Andy Setyo Nugroho, 66′)
Pelatih: Ivan Kolev

Skor: 4-1
Pencetak Gol: Greg 17, Odemwingie 42, Slamet Nurcahyono 59, Milovanovic 64 – Nunez 47
Wasit: Adi Riyanto (Kendal)

(saf/JPG)

(Visited 12 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here