Enggan Terkecoh Klasemen

0
76
KAWAL LAWAN : Pemain Belakang Persib Vladimir Vujovic mengawal ketat pergerakan pemain Persipura. Akhir pekan ini Persib akan menjamu Pusam Burneo FC di GBLA.

BANDUNG-Laga Persib melawan Borneo FC, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5), bakal berlangsung menarik.

Atep dkk memiliki kesempatan untuk membawa Pangeran Biru ke puncak klasemen sementara Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 asalkan bisa meraih tiga poin pada laga yang berlangsung pukul 18.30 WIB itu.

Bukan hanya soal hasil akhir, laga ini juga menjadikan kesempatan bagi Persib membalas kekalahan dari Borneo FC pada semifinal Piala Presiden 2017 lalu.

Saat itu, Persib kalah adu penalti 3-5 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung.

“Kami tidak memikirkan soal statistik sebelumnya. Sekarang fokus untuk pertandingan Sabtu nanti. Bermain di kandang sendiri, kami harus bisa meraih kemenangan. Apalagi, kami akan mendapat dukungan dari bobotoh,” ujar pelatih Djadjang Nurdjaman.

Djadjang juga tidak mau terkecoh dengan kondisi peringkat klasemen sementara sekarang ini, di mana Persib berada di atas Borneo FC.

Itu bukan jaminan kualitas Borneo di bawah Persib.

Oleh karena itu, Djadjang meminta semua pemain fokus pada pertandingan dan meraih tiga poin tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Borneo tetap perlu diwaspadai karena mereka selalu menyulitkan Persib.

Pada laga ini, Djadjang bisa menurunkan dua pemain U-23 yang sedang bersinar Febri Haryadi dan Gian Zola.

Saat ini belum ada agenda Timnas U-22 menjalani program pemusatan latihan.

Djadjang pun memiliki banyak pilihan alternatif dalam merancang komposisi pemain karena saat ini dalam kondisi komplet dengan kekuatan penuh.

Persib Bandung cukup diuntungkan saat menjamu Pusamania Borneo FC di stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Pada partai ketujuh Liga 1 2017 itu, tim tamu yang berjuluk Pesut Etam kabarnya kehilangan beberapa pemain inti. Pada sesi latihan yang berlangsung Rabu (17/5/2017) di Bali, beberapa pemain Pusamania Borneo tidak terlihat. Terens Puhiri, Patrich Wanggai dan Sultan Samma kabarnya masih cedera.

Diego Michiels juga masih menjalani perawatan. Konon bek naturalisasi asal Belanda itu harus beristirahat setidaknya satu bulan lantaran mengalami cedera hamstring. Artinya, dia dipastikan absen menemani Pusamania Borneo melawan Persib.

Meski demikian, penyerang Persib, Tantan Dzalikha tidak ingin ditipu tim tamu. Pemain berusia 34 tahun itu memastikan kekuatan Pusamania Borneo tetap tinggi meski tidak bisa menurunkan beberapa pilarnya.

Acuannya adalah kenangan saat jumpa di semifinal Piala Presiden 2017.

Pusamania Borneo yang hanya mengandalkan talenta muda dan tanpa partisipasi pemain seniornya, mampu menyingkirkan Persib walau lewat adu penalti.

“Kami tidak terpaku sama satu pemain. Tapi, mewaspadai semua. Jadi tidak terpengaruh walau katanya mereka (Borneo) tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya,” ujar Tantan saat ditemui di Mes Persib, jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Tantan mengklaim Pusamania Borneo tetap tim yang sulit untuk dihadapi. Karena itu, perlu upaya keras agar Persib bisa meraih tiga angka sekalipun pada laga nanti didukung ribuan Bobotoh.

Hasil positif harus bisa diraih demi menjaga hegemoni Persib di Liga 1 2017.

Soalnya, hingga laga keenam, Atep Rizal dkk menjadi salah satu tim, bersama PS TNI yang belum pernah terkalahkan, yakni mencatat tiga menang dan tiga imbang.

“Semua pemain ingin beri yang terbaik untuk Persib. Mudah-mudahan lawan Borneo, kami bisa berikan yang terbaik. Dan Insya Allah kami bisa bakal mempertahankan trek tidak pernah kalah,” harapnya.

(net)

(Visited 17 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here