Alvaro Morata Punya Utang kepada Real Madrid

0
80
Alvaro Morata

Ada satu hasrat besar yang diusung Alvaro Morata bersama Real Madrid pada musim ini. Dia bertekad membayar utang berupa satu trofi Liga Champions kepada klubnya.
Tekad Morata itu dilatari golnya ke gawang El Real pada semifinal Liga Champions dua tahun lalu. Saat itu, kegalauan sempat menghinggapi Morata saat undian semifinal mempertemukan Juventus dengan El Real.

“Ketika hasil undian keluar, saya mengalami masalah dengan perut. Saya berkata kepada diri sendiri ‘fokus, Anda tak bermain lagi untuk Real Madrid sekarang, mereka bukan rekan setim Anda’,” ujar Morata mengenai perjumpaan dengan mantan timnya.

Morata menjadi pembuka skor saat Juventus menang 2-1 atas Real Madrid di Turin (5/5/2015). Satu gol lain Juventus dicetak lewat penalti Carlos Tevez pada menit ke-58. Sementara satu gol Real Madrid dibukukan Cristiao Ronaldo menit 27.

Pada leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu, Real Madrid membuka asa setelah penalti Ronaldo pada menit ke-23 mampu menjebol gawang Gianluigi Buffon. Namun, gol Morata pada menit ke-57 membuyarkan asa Los Blancos lolos ke final.

Juventus akhirnya melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-2 meski akhirnya kalah 1-3 dari Barcelona di Olympiastadion, Berlin, pada 6 Juni 2015. Morata menjadi satu-satunya pencetak gol I Bianconeri di partai puncak itu.

Setelah itu, Morata kembali ke Real Madrid melalui opsi buy-back. Namun, tetap saja striker berusia 24 tahun itu merasa punya utang yang belum terbayar.

Pada musim ini, Real Madrid berpeluang kembali ke final usai mengantongi kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal di Estadio Santiago Bernabeu. Menariknya, di partai puncak El Real berpeluang menantang Juventus, yang juga punya modal kemenangan di kandang AS Monaco.

“Saya harus membayar itu dengan mencetak gol karena saya berutang kepada Real Madrid dan Bernabeu. Saya berutang satu trofi Liga Champions yang saya renggut dari klub ini,” pungkas Morata. (ira/JPG)

(Visited 15 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here