Lorenzo Optimis Berkat Hasil Positif di FP2

0
76
Jorge Lorenzo menempati posisi keempat pada sesi FP 2 MotoGP Spanyol. (AFP)

Pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mampu mencuri perhatian dengan menempati posisi keempat pada sesi Free Pactice 2 MotoGP Spanyol, Jumat (5/5) malam WIB. Hasil positif itu membuat Lorenzo kian percaya diri dengan tunggangannya.

Selama ini, Lorenzo memang masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP17. Mantan juara dunia itu pun gagal meraih hasil bagus pada seri-seri sebelumnya di awal musim. Namun, penampilan apik pada FP2 MotoGP Spanyol menjadi titik balik bangkitnya optimisme Lorenzo.

Pada sisa enam menit FP2, pembalap yang musim lalu masih bernaung di bawah bendera Yamaha tersebut sukses melesat dari posisi ke-14 hingga menempati urutan kedua. Meski Dani Pedrosa yang menjadi pembalap tercepat pada FP2 itu, tapi kiprah Lorenzo cukup menyita perhatian.

“Kami senang dengan kemajuan ini, kami masih punya kekurangan dan harus banyak bekerja di masa depan untuk membuat motor mudah menikung. Sedikit demi sedikit, kami sampai di sana. Dibandingkan pembalap Ducati lainnya, kami lebih baik dari sebelumnya. Ini pertanda baik,” ucap Lorenzo.

Sebelumnya, Lorenzo mengaku masih sering terkendala dengan ban belakang. Hal itu menghambat akselerasinya saat menikung dengan menggunakan rem belakang. Namun, perlahan kelemahan itu sudah diperbaiki.

“Para mekanik terus bekerja dengan motor untuk masa depan. Saya mulai memakai rem belakang di Qatar. Sebelumnya saya tidak terbiasa memakainya. Ini (rem belakang) sedikit membantu untuk menghentikan motor, untuk masuk tikungan dengan sedikit sliding dan lebih mengalir. Fisik juga tidak terlalu terkuras,” urainya.

“Dengan motor sebelumnya, saya tidak perlu memakai rem belakang, terutama pada pengereman. Dengan motor ini, saya memerlukannya karena banyak membantu untuk menghentikan motor, serta tidak begitu memaksa tangan dan meletakkan tubuh Anda di depan,” tambah Lorenzo. (ira/JPG)

(Visited 12 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here