Juventus 2-0 Monaco, Allegri Puji Buffon Setinggi Langit

0
126
Lini pertahanan Juventus masih tangguh hingga leg pertama semifinal Liga Champions. (Twitter @Squawka)

Juventus memperlihatkan kualitas mereka sebagai salah satu tim paling konsisten di eropa. Memang menargetkan bisa meraih sesuatu di Liga Champions, I Bianconeri mengalahkan AS Monaco 2-0 pada laga leg pertama semifinal, Kamis (4/5) dini hari.

Sebuah hasil yang jelas memuaskan untuk Juventus karena laga tersebut dimainkan di kandang Monaco. Dua gol Gonzalo Higuain membuat satu kaki mereka ada di laga puncak.

Meski begitu, kiper Gianluigi Buffon menjadi sorotan. Pada laga ke-100 sang pemain di Liga Champions itu, dia membuat clean sheet dengan performa yang sangat fenomenal. Dia menjadi pemain kedua Italia yang menembus caps tersebut setelah Paolo Maldini.

Bagaimana tidak, sang pemain membuat lima penyelamatan gemilang dan membuat Juventus melewati enam laga beruntun tanpa kebobolan di kompetisi ini, sebuah rekor baru.

“Performa top Buffon tak perlu diragukan lagi untuk sebuah laga besar ini. Dia adalah kiper terbaik di dunia dan memperlihatkan itu pada laga ini. Seorang pemain terbaik akan menonjol di laga penuh tekanan,” ujar pelatih Massimiliano Allegri pada situs resmi klub.

“Monaco adalah tim yang hebat dengan teknik tinggi. Tapi, kami mengawali laga dengan baik. Awalnya memang tak mudah dan ada beberapa kesalahan yang terjadi, beruntung Buffon membuat beberapa penyelamatan penting. Monaco punya dua kesempatan emas, tapi Buffon lagi-lagi menjadi penyelamat. Semua bek kami juga tampil baik dan laga ini memperlihatkan kualitas mereka,” pungkas dia. (rap/JPG)

(Visited 12 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here