Bayern Munchen Kembali Juara Bundesliga, Lima Kali Beruntun

0
206
Bayern Muenchen juara Bundesliga. Foto: AFP

WOLFSBURG – Bayern Munchen memastikan diri menjadi juara Bundesliga, lima kali beruntun. Di pekan ke-31, Muenchen bertandang ke markas Vfl Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4) malam. Tanpa kesulitan, pasukan racikan Carlo Ancelotti menang 6-0.

Muenchen pun menjadi tim pertama yang meraih gelar juara di liga top eropa. Gelar ini menjadi gelar ke-27 Bayern sepanjang sejarah liga, atau yang terbanyak ketimbang tim-tim lain.

Sebuah kebanggaan tersendiri karena ini adalah musim pertama Carlo Ancelotti. Dia pun menjadi pelatih pertama yang memenangi titel pada empat dari lima liga top eropa yaitu Italia (AC Milan 2003-04), Inggris (Chelsea 2009-10), Prancis (PSG 2012-13), dan Jerman (Muenchen 2016-17).

Carlo Ancelotti membawa Bayern Muenchen juara di musim pertama kariernya di Muenchen. Foto: espn

Pada lain pihak, Wolfsburg mendapati kekalahan terbesar sepanjang sejarah mereka di Bundesliga. Sejak awal Bayern memang mendominasi. Gol pertama mereka dibuat oleh David Alaba lewat tendangan bebasnya di menit ke-19.

Kemudian Robert Lewandowski membuat dua gol beruntun pada menit ke-36 dan 45 dimana keduanya adalah pemanfaatan umpan tarik.

Pada babak kedua, Bayern tak mengurangi agresivitas. Arjen Robben mencetak gol ke-88 sepanjang karier di Bundesliga lewat sepakan jarak jauh hingga akhirnya dua gol terakhir dibuat oleh Thomas Mueller dan Joshua Kimmich di menit 80 dan 85.

Dua gol yang terjadi setelah kartu merah Luiz Gustavo di menit ke-78. Bayern pun memastikan gelar juara dengan sempurna. (rap/jpg/jpnn)

(Visited 12 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here