Persib dan Persebaya Kena Denda Pelanggaran Paling Besar

0
131
viking persib club

JAKARTA – Suporter klub yang melemparkan botol ke dalam lapangan, menyalakan flare, bom asap, ataupun petasan, hendaknya berpikir dua kali sebelum melakukan aksi-aksinya lagi.

Hal tersebut menyusul munculnya keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang memberikan sanksi kepada klub-klub dan pemain yang melanggar per Sabtu (29/4).

Komdis telah menggelar sidang untuk penegakan disiplin di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2017. Rapat yang berlangsung di kantor PSSI, Gran Rubina Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Jumat (28/4) berlangsung tertutup.

Ketua Komdis, Asep Edwin, lalu ada Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo hadir dalam sidang tersebut.

Selain menghukum Persib dengan denda Rp 20 juta karena ada yang menyalakan flare, klub lain juga ada yang didenda dengan nilai lebih kecil.

Bukan hanya klub, pemain yang tak sportif pun seperti Ferdinand Sinaga yang sengaja memukul pemain lain, mendapatkan sanksi larangan bertanding plus denda. (dkk/jpnn)

Berikut hasil sidang Komdis PSSI

– Ferdinand Sinaga (PSM) disanksi skorsing 4 pertandingan dan denda 10 juta (putusan sela). Karena memukul pemain Persela, Ivan Calos

Pelanggaran penyalaan flare, pelemparan botol dan bom asap

– Panpel Persib Bandung disanksi denda 20 juta

– Panpel PSS Sleman didenda 10 juta

– Panpel Persip Pekalongan didenda 10 juta.

– Panpel Persebaya Surabaya didenda 20 juta.

(Visited 33 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here