Perbanyak Pelatih Lokal

0
54
Djadjang Nurdjaman

PELATIH Persib Djadjang Nurdjaman, berharap ulang tahun PSSI ke-87 bisa menjadi momentum membangkitkan persepakbolaan Indonesia. Salah satunya, kata dia, dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas pelatih lokal.

Saat ini, di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, dari 18 kontestan Liga 1 2017 tercatat sepuluh tim di antaranya menggunakan jasa pelatih asing. Jumlah ini jelas lebih banyak dari pelatih lokal yang hanya menjadi juru taktik di delapan klub saja.

Djanur, panggilannya, sangat berharap hal ini menjadi perhatian serius bagi PSSI yang sedang merayakan hari jadinya ke-87. Selain mendongkrak kualitas pemain di lapangan, kemampuan pelatih lokal juga harus turut ditingkatkan.

“Di klub tertinggi sekarang malah mayoratis sama pelatih asing, berharap ke depan lebih banyak pelatih lokal,‎” harap Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (19/4/2017).

Lebih lanjut, D‎janur tetap berdoa agar di hari jadi ke-87 ini PSSI bisa semakin bersemangat dalam memajukan sepak bola Indonesia. Terlebih, sambung dia, Indonesia baru saja memulai kembali menata sepak bola usai dijatuhi sanksi FIFA.

Selebihnya, pelatih asal Majalengka ini juga berdoa agar sepak bola Indonesia semakin menancapkan tajinya di pentas Internasional, bukan hanya di kancah Asia Tenggara saja, namun juga di level Asia hingga menembus Piala Dunia.

“Selamat ulang tahun buat PSSI semoga tetap jaya. Semoga persepakbolaan Indonesia semakin lebih baik lagi, bukan hanya menguatkan sepak bola dalam negeri tapi juga bisa berbicara banyak di pentas internasional,” harapnya.

(net)

 

(Visited 10 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here