Piala Presiden 2017: Persib Bandung vs Persela Lamongan

0
88
Persib Bandung vs Persela Lamongan

BANDUNG – Persib Bandung ingin menutup laga Grup C Piala Presiden 2017 dengan sempurna. Berhadapan dengan Persela Lamongan pada laga pamungkas, tim berjuluk Maung Bandung itu bertekad memetik poin penuh.
Saat ini Persib berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan mengemas enam poin.

Febri Hariyadi dan kawan-kawan tak terkalahkan di dua laga sebelumnya melawan PSM Makassar dan Persiba Balikpapan.
Pada laga perdananya di Grup C, Persib berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis, 1-0.

Kemudian pada partai kedua, juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu berhasil membungkam Persiba Balikpapan dengan skor telak, 3-1.

Kini di pertandingan terakhir fase grup, Atep cs akan bentrok dengan Persela di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab Bandung, Jumat (17/2). Meski sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, Maung Bandung ingin menyapu bersih semua laga penyisihan dengan kemenangan.

“Kami tidak mengincar seri. Kami ingin menang supaya bisa menjadi juara di Grup C,” ujar pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, Kamis (16/2).

Djanur, sapaan akrabnya mengaku sudah mengantungi kelemahan tim besutan Heri Kiswanto tersebut. Namun ia tidak ingin melihat sebagai jurus untuk mengalahkan Persela. “Kelemahan Persela ada namun saya justru melihat kelebihan mereka,” ujar Djanur.

Menurutnya, Persela termasuk salah satu lawan sulit untuk Maung Bandung lantaran selalu menang tipis. Di TSC musim lalu, Persib hanya sanggup menang 1-0 di Bandung, tetapi berbalik kalah 1-2 dari Laskar Joko Tinggir itu di kandangnya.

Di Grup 3 Piala Presiden, Persela juga masih bersaing ketat memperebutkan tiket lolos, bahkan, status juara grup agar lolos ke babak berikut. Tim asuhan Heri Kiswanto mengantongi poin tiga berkat kemenangan lawan PSM Makassar.

“Mereka punya pemain muda bisa cetak dua gol, Nur Hardianto sama Saddil Ramdani (penyodor dua assist bagi gol Nur) ditambah ada juga lima mantan pemain Persib di situ. Kami patut waspadai karena mereka pasti ingin membuktikan lawan mantan klubnya,”  katanya.

Persela juga memiliki dua pemain muda yang tampil impresif saat melakoni laga melawan Persiba Balikpapan, Minggu (12/2/2017), yakni Saddil Ramdani dan Nur Hardianto. Keduanya menjadi kunci kemenangan perdana Persela.

Persela pun diprediksi bakal tampil ngotot untuk menundukkan tuan rumah Persib Bandung. Persela bersaing dengan Persiba untik lolos ke babak delapan besar. Keduanya sama-sama memiliki nilai tiga di klasemen.

Menghadapi Persib Bandung, Persela dipastikan tidak diperkuat oleh striker andalan mereka Ivan Carlos. Pemain asal Brazil itu terkena larangan bermain, karena terkena akumulasi kartu kuning.

“Absennya Carlos tentunya mengganggu posisi di lini serang. Tapi kami akan maksimalkan pemain yang ada. Masih ada Samsul Arif,” terang pelatih Persela Lamongan Herry Kiswanto.

Pertandingan menghadapi Hariono dkk, bagi Persela merupakan pertandingan berat. Tapi bukan berarti tim Laskar Joko Tingkir itu menyerahkan kemenangan dengan mudah kepada Persib.

“Saya tahu besok (hari ini, red) lawan memang sudah cukup matang dan prestasinya sudah jelas di Indonesia. Tapi sepakbola selalu ada peluang dan kita akan maskimalkan peluang itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih PSS Sleman ini juga menegaskan timnya tidak gentar saat menghadapi klub asal Kota Bandung tersebut. Pasalnya, timnya juga sudah memiliki strategi ampuh untuk meredam permainan Atep cs.

“Melawan Persib kami harus persiapkan fisik yang benar-benar prima. Apalagi Persib bermain di depan hadapan penontonnya. Saya berharap semua pemain bisa mengeluarkan kemampuan mereka untuk meraih kemenangan,” pungkasya.

(pra)

(Visited 83 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here