full screen background image

Lapor ke PSSI dan FIFA

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah mengadukan masalah striker asal Brasil, Patrick dos Santos Cruz ke Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Selain itu, Persib juga mengadukan masalah ini ke FIFA.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini sengaja melaporkan pemain tersebut ke PSSI, karena Patrick dos Santos Cruz melanggar komitmen yang telah disepakati.

Sebelumnya, Persib sudah memberikan down payment (DP) kepada agen untuk mendatangkan Patrick.

Namun, mantan pemain depan Mitra Kukar tersebut malah memilih untuk memperkuat salah satu klub asal Vietnam, Saigon FC.

“Kami sudah bicara sama Pak Joko (Driyono) dan akan mengajukan masalah Patrick ini. Kami sudah kasih uang DP ke agennya, tahu-tahu dia malah pindah ke Vietnam,” kata Umuh Muchtar di Hotel Aryaduta, Minggu (1/8).

Selain mengadukan ke PSSI, manajer yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 akan membawa kasus ini ke FIFA. Karena menurut Umuh, jika dibiarkan hal serupa dikhawatirkan akan kembali terjadi.

“Saya juga akan laporkan secara resmi, nanti bagaimana tindakan dari FIFA,” tuturnya.

Agen pemain itu membuat paket Patrick dengan pemain asal Brasil lainnya, Alex Willian Costa. Alex sudah berada di Indonesia dan akan menjalani seleksi.

Namun hingga saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut belum dipantau kualitasnya. Karena, sebelumnya Umuh ingin menyeleksi Alex saat Patrick sudah bergabung dengan tim kebanggaan bobotoh.

“Alex satu paket (dengan Patrick), saya belum berani kasih ruang latihan untuk dia. Saya akan membicarakan lagi dengan komisaris (PT PBB),”jelasnya.

(net)

(Visited 18 times, 1 visits today)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *