Berita Updates
Home » LIGA INDONESIA » PERSIB 2 v 0 PERSIPURA, Maung Bandung Libas Mutiara Hitam Dua Gol tanpa Balas

PERSIB 2 v 0 PERSIPURA, Maung Bandung Libas Mutiara Hitam Dua Gol tanpa Balas

BANDUNG–Persib Bandung kembali mengalahkan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-28 Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/11/2016) malam WIB. Maung Bandung menerjang Tim Mutiara Hitam dengan skor 2-0.

Hasil identik dengan pertemuan pertama kala Persib melawat ke Papua. Pada pertandingan ini dua gol Persib dicetak Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio van Dijk.

Sepanjang seperempat jam pertama, Persib Bandung cukup mendominasi pertandingan. Atep, Febri Hariyadi dan Sergio van Dijk silih berganti mengancam pertahanan Persipura.

Tim Mutiara Hitam baru mendapat peluang pada menit 21. Crossing dari kanan Yustinus Pae disambar dua pemain Mutiara Hitam namun wasit menganggap ada pelanggaran terhadap Natshir.

Bobotoh yang memadati Jalak Harupat akhirnya bergemuruh setelah Kim membobol gawang Persipura pada menit 28. Gol ini berawal dari crossing dari kiri ditanduk Sergio va Dijk ke tengah dan Kim tidak membuang kesempatan untuk melepaskan tembakan keras yang tak kuasa ditahan Yoo.

Pada menit 34, tendangan bebas Ian Louis Kabes melesat mengincar sudut atas gawang Natshir tetapi melintas tipis ke sisi gawang.

Enam menit sebelum turun minum, Natshir mampu mengantisipasi dengan baik tendangan bebas Kabes. Keunggulan 1-0 untuk Maung Bandung pun bertahan hingga jeda.

Kembali dari kamar ganti, Persipura langsung mengancam lewat Pahabol yang masih bisa diantisipasi Natshir.

Di tengah upaya Persipura mencetak gol penyama kedudukan, Persib justeru bisa menggandakan keunggulan pada menit 58. Pelanggaran Tahir pada Atep berbuah tendangan bebas untuk Persib. Bola mati dieksekui Tony dan Sergio van Dijk bergerak cepat dari belakang menyundul bola untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Gol tersebut membuat Persib lebih tenang memainkan bola, sementara Persipura semakin agresif. Menit 60, setidaknya dua peluang diperoleh Kabes dan memaksa Natshir jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pada menit 65, hampir saja tembakan Pahabol yang mengarah ke sudut atas tiang jauh masih bisa ditepis Natshir. Peluang demi peluang diciptakan Persipura, termasuk tembakan Tahir yang masih melenceng di atas mistar gawang.

Jelang laga bubar,  crossing Pahabol dari sayap kiri matang melayang ke kotak penalti untuk disundul Wilson tetapi bola melenceng di atas mistar gawang.

Tambahan waktu dua menit gagal dimanfaatkan Persipura untuk mencetak gol. Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Persib vs Persipura:

Persib (4-2-3-1)
M Natshir Fadil; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Tony Sucipto; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono; Robetino Pugliara, Febri Hariyadi, Atep; Sergio Van Dijk

Persipura (4-4-2)
Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Anis Tjoe, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi; Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Yohanes Pahabol; Osvaldo Haay, Edward Wilson Junior

(fat/pojoksatu)

(Visited 98 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Neymar Terancam Penjara

Barcelona, Santos, dan Neymar akan diadili setelah banding mereka ditolak ...