Persija vs Persib Berakhir Imbang Tanpa Gol

0
63
Pemain Persija Emammanuel Kenmogne (tengah) di kepung pemain Persib Bandung saat laga di stadion Manahan Sabtu (11/5) yang berakhir 0-0.

Laga panas antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung kembali berakhir dengan skor antiklimaks. Untuk keempat kalinya secara berturut-turut, kedua tim harus menerima hasil imbang tanpa gol, Sabtu (5/11).

Pada babak pertama aura panas sudah tercipta. Kedua tim memang benar-benar berhasrat memberikan performa terbaik hingga diharapkan mampu meraih gol cepat.

Persija boleh menguasai penguasaan bola lebih tinggi dengan 55-45 persen, tapi Persib lebih tajam saat melakukan serangan. Mereka mampu membut tujuh tembakan berbanding empat di babak pertama.

Tubrukan-tubrukan keras acap terjadi bahkan ada 10 pelanggaran yang tercipta dimana tujuh di antaranya dibuat oleh Persib. Selain itu, laga pun sempat dihentikan beberapa kali akibat adanya insiden sorotan laser dan juga flare dari suporter.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor kacamata, pada babak kedua kedua tim semakin gencar melakukan serangan. Persija beberapa kali mendapat peluang dari Rodrigo Tosi. Tapi, sang pemain tak mampu mengonversi dua tendangan bebasnya dengan baik.

Persib sendiri memasukkan tiga gelandang serang eksplosif Atep, Tantan, dan David Laly. Sayangnya Persib juga gagal memperlihatkan serangan yang tajam. Dimana pertahanan Persija juga pantas dipuji.

Pada akhir laga, terjadi keributan antara kedua tim yang berujung Rodrigo Tosi harus terkena kartu kuning kedua. Laga berakhir dengan skor 0-0.  Hasil ini membuat kedua tim masih berada di papan tengah dimana Persija berada di peringkat ke-14 dan Persib di peringkat 10.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-4-2): 35-Daryono; 36-Vava Mario (24-Muhammad Idham 74′), 6-Maman Abdul Rahman (15-Syahroni 62′), 21-Amarzukih, 19-Ade Jantra; 17-Abrizal Umanailo (11-Rachmat Afandi 66′), 22-Hong Soon Hak, 8-Sutanto Tan, 32-Novri Setiawan; 59-Emmanuel Kenmogne, 87-Rodrigo Tosi

Persib Bandung (4-2-3-1): 1-M Natshir; 6-Tony Sucipto, 3-Vladimir Vujovic, 5-Diogo Alves, 18-Jajang Sukmara; 23-Kim Kurniawan, 8-Taufiq; 19-Febri Hariyadi (91-David Laly 90′), 9-Samsul Arif (7-Atep 72′), 33-Sergio van Dijk; 48-Marcos Flores (82-Tantan 79′)

(rap/JPG)

Hasil ini membuat kedua tim masih berada di papan tengah dimana Persija berada di peringkat 14 dan Persib di peringkat 10.

(Visited 58 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here