full screen background image

Mitra Kutai Kartanegara 2-1 Persib Bandung, Catatan Tandang Persib Kian Buruk

Persib Bandung harus pulang dari markas Mitra Kutai Kartanegara dengan kepala tertunduk. Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10), Persib harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Hasil ini juga membuat catatan buruk Persib saat bermain di kandang lawan semakin buruk. Pasalnya, ini menjadi kekalahan keempat Persib secara beruntun saat bermain tandang.

Pada pertandingan tersebut, Maung Bandung harus ditinggal dua pemain pilar mereka. Vladimir Vujovic dan sang kapten, Atep, harus menepi lantaran terkena larangan bermain.

Bermain di depan publik sendiri membuat Naga Mekes percaya diri. Beberapa kali serangan yang dibangun Persib berhasil dimentahkan tim asuhan Jafri Sastra tersebut.

Bahkan Mitra Kukar mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-17. Berawal dari tendangan sudut, Septian David Maulana yang tak terkawal sukses menanduk bola dan merobek jala Persib yang dikawal M. Natshir.

Persib bukan tanpa peluang. Pada menit ke-39, Maung Bandung bisa saja menyamakan skor. Namun, umpan terobosan Marcos Flores gagal dikejar oleh Robertino. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar bertahan hingga jeda.

Djadjang Nurdjaman melakukan perubahan di awal babak kedua. Dirinya memasukan Sergio van Dijk menggantikan Marcos.

Tak perlu waktu lama untuk Van Dijk mencuri perhatian di pertandingan tersebut. Satu menit babak kedua berjalan, bomber naturalisasi tersebut berhasil menyamakan kedudukan.

Sepak pojok menjadi momok bagi Persib pada pertandingan tersebut. Mereka harus rela kembali kebobolan melalui skema tersebut.

Kali ini giliran Yogi Rahadian yang mencetak gol. Pada menit ke-66, Yogi yang masuk dari bangku cadangan menyambut umpan tendangan sudut Michael Orah. Mitra Kukar kembali unggul, 2-1.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Mitra Kukar tak berubah. Dengan hasil ini, Mitra Kukar dan Persib sama-sama mengoleksi 33 angka dan berada di posisi ketujuh dan kedelapan. Namun, Persib masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

SUSUNAN PEMAIN:

Mitra Kutai Kartanegara (4-4-1-1): 47-Gerri Mandagi; 6-Zulchrizal Abdul Gamal (7-Arifiki Eka Putra 75′), 19-Joko Sidik Fitrayono, 16-Saepuloh Maulana 24-Michael Yansen Orah; 29-Septian David Maulana, 85-Victor Herrero Forcada, 26-Muhammad Bahtiar (66-Asri Akbar 85′), 13-Bayu Pradana; 17-Ronal Setmot (99-Yogi Rahadian 53′); 9-Marlon Da Silva De Moura

Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung (4-3-3): 1-M. Natshir Fadhil; 4- Dias Angga Putra (18-Jajang Sukmara 79′), 5-Diogo Alexandre Alves Ferreira, 31-Rudolof Yanto Basna, 6-Tony Sucipto; 17-Rachmad Hidayat (19-Febri Hariyadi 46′), 8-Taufiq, 24-Hariono; 48-Marcos Abel Flores Benard (33-Sergio Van Dijk 46′), 54-Zulham Zamrun, 10-Robertino Pugliara

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

(Visited 41 times, 1 visits today)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *