EKONOMI

Nikmatnya Kopi Arabica di Mokko Factory

Kenal Lebih Dekat dengan Kopi Arabica di Mokko Factory

  • Hadir di Supermall Sukabumi, Lantai Dasar Blok A No. 1

Jika berbicara tentang sejarah kopi, kita akan kembali pada abad ke-10 dimana kopi pertama kali ditemukan. Ethiopia merupakan tempat dimana kopi pertama kali ditemukan dan sejak itu kopi terus berkembang sehingga pada abad ke-16 kopi sudah mendunia sampai ke Eropa, Asia dan Amerika. Sedangkan di Indonesia, kopi baru mulai dikenal sekitar abad ke-17 yang dibawa oleh VOC Belanda. Mereka mulai menanam dan mengembangkan perkebunan kopi di Indonesia di mulai dari Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi. Hasil panen kopi tersebut dijual kembali ke Eropa dan mulailah kopi Indonesia mendunia.

Namun dari berbagai jenis kopi yang ada, hanya dua jenis kopi yang mempunyai nilai ekonomis dan banyak dikembangbiakkan, yaitu jenis kopi Arabica dan kopi Robusta dengan berbagai variannya.  Perbedaan mendasar antara kedua jenis ini adalah kopi Arabica biasa ditanam pada dataran tinggi sekitar 600m+ di atas permukaan laut, umumnya di pegunungan dengan suhu sub-tropik ( 15°- 25° C ), sementara kopi Robusta dapat tumbuh di mana saja pada dataran antara 200m – 600m di atas permukaan laut.  Kopi Arabica juga memerlukan penanganan yang  lebih cermat karena lebih sensitif  terhadap hama dibandingkan dengan kopi Robusta.

Sedangkan dari segi rasa, kopi Arabica umumnya mempunyai rasa asam ( acidity ) yang lebih tinggi dan ini justru menunjukkan kualitas kopinya. Sementara kopi Robusta memiliki rasa pahit yang lebih tajam. Hal ini dikarenakan kadar kafein yang dua kali lebih tinggi dibandingkan dengan kopi Arabica. Karena nilai ekonomis kopi Arabica jauh melebihi  kopi Robusta, maka sekitar 75% hasil panen kopi dunia adalah kopi Arabica sementara 25% lainnya adalah kopi Robusta yang biasanya terdapat di Afrika dan Asia.

Mokko Factory hanya menyajikan kopi Arabica kualitas terbaik yang telah diolah dan diracik dengan standar tinggi. Oleh karena itu kopinya terasa nikmat apalagi ditunjang dengan coffee machine  merek Nouva Simonelli  yang terkenal handal dan barista yang telah terlatih. Berbagai minumam olahan kopi tersaji di Mokko Factory, mulai dari Americano, CappuccinoCafé Latte yang semuanya dapat dinikmati panas atau dingin. Mimum secangkir kopi sambil ditemani dengan lebih dari 40 varian donat yang dapat anda pilih sesuai selera,  tentunya akan menambah kenikmatan anda.

Yuk, segera kunjungi gerai Mokko Factory di Supermall Sukabumi, Lantai Dasar Blok A No. 1 dan rasakan sesansi kopi Arabica di Mokko Factory.

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close