Ratusan Pelajar Meriahkan Gebyar Muharam 1439 H

SUKABUMI – Ratusan pelajar Taman Kanak-kanak (TK) Kota/Kabupaten Sukabumi mengikuti lomba peragaan solat berjamaah, hafalan surat pendek dan senam gembira yang diselenggarakan di halaman SDI Al-Azhara 7 Kota Sukabumi, kemarin (19/10).

Kegiatan tersebut, selain wujud dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriyah, juga untuk meningkatkan silaturahmi antar pelajar muslim dari berbagai sekolah yang ada di Sukabumi.

Kepala SDI Al-Azhar 7 Kota Sukabumi, M Yusuf mengatakan, kegiatan ini rencananya akan di gelar selama tiga hari dengan diikuti sedikitnya 400 pelajar TK.

“Alhamdulillah para pelajar antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Yusuf kepada Radar Sukabumi, kemarin (19/10).

Lanjut Yusuf, bagi pelajar yang menjadi juara dalam perlombaan nanti akan mendapatkan penghargaan dan voucer untuk masuk sekolah di SDI AL-Azhara pada penerimaan peserta didik baru di tahun yang akan datang.

“Hal ini juga sebagai salah satu pendidikan karakter yang saat ini terus digencarkan guna menciptakan generasi muda lebih baik ke depan,” tuturnya.

Yusuf optimis, dengan berragam cara penerapan pendidikan karakter pada pelajar ini akan bisa membuahkan hasil yang maksimal. Sebab, pembelajaran dengan cara mengajak anak bermain akan lebih mudah diserap.

“Mudah-mudahan peserta didik bisa menerapkan semua ilmu yang diperoleh di sekolah dalam kesehariannya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan yang dilakukannya ini, diharapkan bisa memper erat ukhuwah islamiyah antara guru, pelajar dan orang tua peserta didik sehingga terjalin kerjasama yang baik.

Sementara itu, Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut dia, ha itu merupakan salah satu bentuk pembimbingan keagamaan yang harus diterapkan terhadap anak sedini mungkin, sehingga mereka memiliki dasar keagamaan yang kuat.

“Sekolah berbasis Islam ini sangat diperlukan untuk terus berkiprah di Kota Sukabumi guna mencerdaskan generasi bangsa, sehingga tertanam ke imanan dan ketakwaan yang kuat dalam diri setiap pelajar,” ujar Fahmi disela-sela peresmian yang gebyar muharam 1439 Hijriyah. (Cr16/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *