Home » JAWA BARAT » BOGOR » Hut Kodam Siliwangi Bertabur Lomba
ilustrasi

Hut Kodam Siliwangi Bertabur Lomba

BOGOR— Rangkaian HUT Kodam III Siliwangi ke-71 semakin hari tambah meriah. Bertempat di lantai 2 mal Botani Square, perayaan tersebut diisi berbagai perlombaan.

Mulai dari Festival Solo Perjuangan, Lomba Baca Wangsit Siliwangi dan Puisi Bahasa Sunda, serta Karya Tulis dengan tema Kodam Siliwangi dari masa ke masa.

Wakil Ketua Panitia HUT, Gatut Susanta mengatakan, sudah terpilih pera pemenang dari bergai perlombaan yang diselenggarakan sejak beberapa hari lalu hingga Rabu (17/5/2017).

Untuk pemenang Festival Solo Perjuangan di antaranya, Juara 1 Anjani Laura dari SMA Negeri 5 Bogor, Juara 2 Felma Aprilia dari SMA Negeri 2 Bogor, serta Juara 3 Patrisia dari SMA Budi Mulia

. “Sedangkan jurinya ada tiga orang.
Yakni, Pengajar Sekolah Kepribadian, Icay Taher, Perwakilan Yayasan Putri Indonesia, Putri Yanti Muaz, dan Musisi asal Bogor, Budi Pras,” ujarnya kepada Radar Bogor (Group koran ini), Rabu (17/05/2017).

Kemudian,untuk pemenang lomba baca wangsit siliwangi dan puisi bahasa sunda dimenangkan Aji Sukma Dewa dari SMA Budi Mulia, Juara 2 Yessi Debila dari SMA Negeri 1 Bogor, Juara 3 Putri Nabila dari MAN 1 Bogor.

“Jurinya ada tiga pula, Eman Sulaeman, Mama Arief, dan Ki Cecep,” terang Gatut. Sedangkan untuk pemenang karya tulis dengan tema Kodam Siliwangi dari masa ke masa yaitu, Juara 1 Fachrina Salma Dini dari SMA Terpadu Insantama, Juara 2 Mutiara Maulida dari Akademi Kebidanan Prima Husada, Juara 3 Husnia dari SMA Terpadu Insantama, serta Juara 4 Antonius Staphen Pualam dari SMA Budi Mulia.

“Jurinya dari Pengusaha, Herlan Bengardi, Akademisi, Mahendra, serta dari bidang Media, CEO Radar Bogor, Hazairin Sitepu. Khusus untuk lomba karya tulis ini via email, kemudian dipresentasikan di depan juri,” paparnya.

Gatut mengatakan, semua pemenang tersebut akan diumumkan pada puncak perayaan acara pada Minggu, (21/5/2017) di halaman Kodim 0606/Kota Bogor.

Selain dimeriahkan oleh berbagai perlombaan, menurutnya acara teresbut juga dimeriahkan dengan hiburan wayang bambu.

“Besok (hari ini) wayang bambu di Giant Margajaya Kecamatan Bogor Barat, Jumat di Koramil Ramayana Tanahsaeral, Sabtu sarahsehan terkait Suryakencana di Aula Kodim, sorenya wayang bambu di BNR,” tandasnya.

(cr3)

loading...

About aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Para PKL di Kota Bogor Ini Tutup Akses Menuju Pasar Kebon Kembang

BOGOR – Sudah bukan hal ...