Home » POLITIK » PDIP : Enaknya Pak Rizieq Ada di Indonesia, Kalau Benar Tak Usah Takut
Politikus PDIP Masinton Pasaribu (Dok JawaPos.com)

PDIP : Enaknya Pak Rizieq Ada di Indonesia, Kalau Benar Tak Usah Takut

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyarankan supaya Imam Besar FPI Rizieq Shihab kembali ke Indonesia untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Menurutnya, Rizieq harus memberikan contoh yang baik dengan mengikuti proses hukum yang ada.

“Sebagai panutan moral di komunitasnya, seharusnya memberikan contoh yang baik. Dan saya yakin Pak Rizieq memberikan ketauladanan yang baik,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5).

Dengan hadirnya Rizieq di Polda Metro Jaya, bisa dijelaskan apakah benar percakapan berkonten pornografi tersebut benar melibatkan dirinya atau tidak. “Memang enaknya Pak Rizieq ada di Indonesia, beliau bisa menjelaskan di Kepolisian benar tidaknya,” sebut Masinton yang juga anggota komisi hukum DPR itu.

Terpisah, rekan Masinton di partai, Hamka Haq menyesalkan sikap Rizieq yang tidak memenuhi panggilan polisi. Toh kenyataannya, panggilan tersebut menempatkan Rizieq sebagai saksi.

“Itu kita sesalkan harusnya dia memberi contoh sebagai warga negara yang baik, patuh hukum. Kalau benar tak usah takut, kenapa takut menjadi saksi. Ini baru tahap saksi belum tersangka,” ucapnya.

Soal Rizieq enggan pulang karena kasusnya dipolitisasi, menurut Hamka, sudah sepatutnya pentolan FPI itu dipaksa pulang.

“Ini berarti sudah harus dicari, dipaksa pulang. Kan negara bisa memaksa pulang, daripada dipaksa pulang mending pulang sendiri,” pungkas Ketua Umum Baitul Muslimin Indonesia itu. (dna/JPG)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Golkar Serius Bangun Koalisi Gemuk di Pilkada Kota Bekasi 2018

BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah ...