Home » JAWA BARAT » CIANJUR » Didin Butuh Bantuan Bupati
bupati cianjur

Didin Butuh Bantuan Bupati

CIANJUR— Seiring derita yang dialami Didin dibalik jeruji Polres Cianjur, dukungan terhadap Didin terus berdatangan. Antara lain datang dari Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mizwar, Anggota DPR RI Joko Purwanto, dan GP Ansor Cianjur dibantu GP Ansor Jawa Barat yang terus konsisten mengawal melalu lembaga bantuan hukumnya.

Ketua GP Ansor Cianjur Dedi Suherli berjanji akan terus mengawal hingga Didin dibebaskan.

”Kita sudah mendatangi rumah Didin, Polres Cianjur dan Kejaksaan Negeri Cianjur.

Kita juga akan mendatangi Bupati Cianjur untuk meminta rekomendasi penngguhan Didin. Karena kalau kepala daerah yang mengeluarkan rekomendasi, Didin bisa langsung keluar,” ungkapnya.

Ditambahkan Dedi, selain melakukan pengawalan secara hukum, pihaknya juga akan melakukan pengerahan masa untuk menuntut keadilan Didin.

”Kita akan lakukan aksi demonstari meminta keadilan Didin,” tegasnya.

Istri Didin, Ela Nurhayati (43) juga tidak mau berdiam diri dengan kondisi suaminya.

Ela mengaku sudah membuat surat yang rencananya akan dikirimkan ke Presiden Jokowi.

”Warga dan ketua RT sini dukung, saya ingin status hukum suami saya jelas dan terang karena sudah 53 hari dia ditahan di Polres Cianjur, saya ingin pak Presiden bantu,” tutur Ela.

Ela mengaku dalam surat yang ditulisnya itu meminta Presiden Jokowi agar membantu membebaskan suaminya.

Pasalnya, tudingan-tudingan yang dialamatkan kepada suaminya oleh pihak TNGGP dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sama sekali tidak benar dan tidak sesuai fakta yang terjadi di lapangan.

”Saya yakin suami saya tidak bersalah. Suami saya tidak merambah hutan, menebang pohon, merusak lahan apalagi sebagai penadah cacing kalung.

Suami saya hanya mencari cacing sonari di tanaman Kadaka. Itu pun (mencari) tidak setiap saat, karena jika ada orang yang pesan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Didin membantah tegas semua tudingan yang dialamatkan kepadanya.

”Saya tidak pernah merusak lahan. Saya hanya cari cacing Sonari di tumbuhan Kadaka, tidak menebangnya,” kata Didin di ruang penyidik Satreskrim Polres Cianjur.

(jun)

loading...

About aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KH Choirul Anam Kembali Jadi Ketua PCNU Cianjur

CIANJUR – Perhelatan konferensi Cabang ...