Home » JAWA BARAT » BANDUNG » Emil Adopsi Strategi Post Capitalisme
PEMBANGUNAN : Walikota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan akan mendistribusikan kue pembangunan kota Bandung kepada warga miskin. Dia ingin masyarakat miskin berpartisipasi dalam perputaran ekonomi kota Bandung.

Emil Adopsi Strategi Post Capitalisme

BANDUNG-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) dengan menyampaikan strategi pembangunan Post Capitalisme.

Berdasarkan teori tersebut Emil menjanjikan akan mendistribusikan kue pembangunan kota Bandung kepada warga miskin.

Dia ingin masyarakat miskin berpartisipasi dalam perputaran ekonomi kota Bandung.

“Post Capitalisme mensejahterakan warga dengan berpartisipasi dalam sharing ekonomi,” katanya di Balaikota Bandung, Selasa (16/5/2017).

Lebih lanjut Emil mencontohkan program home stay yang akan dijalankan Pemkot Bandung  disebutnya bertujuan agar potensi ekonomi dari sektor wisata tidak hanya di nikmati oleh para pemilik hotel saja, tapi masyarakat bandung pun bisa menikmatinya.

Karenanya Pemerintah kota akan mendorong warga yang rumahnya ada  di sekitar destinasi wisata bisa menjadikannnya tempat menginap para wisatawan.

Program lain yang akan dia jalankan adalah mengenai keharusan kebutuhan makan minum dalam setiap kegiatan Pemkot Bandung disuplay oleh produk UMKM warga Bandung.

Emil sudah mengeluarkan instruksi agar kebutuhan makan minum dalam setiap kegiatan Pemkot Bandung tidak lagi mengambil dari perusahaan-perusahaan besar.

“Yang sudah saya instruksikan ke pemkot itu adalah program katering gak boleh ke perusahaan lagi. Krupuknya dari kampung A, pindangnya dari Kampung B Jengkolnya dari kampung C,” sebutnya.

“Misalkan sebuah kampung miskin jadi spesialis kurupuk. Jadi dia menyuplai kurupuk ke Pemkot Bandung,” ujarnya menambahkan.

Dengan cara seperti itu Emil berharap suatu saat akan terbentuk sentra-sentra produksi di wilayah kota Bandung yang barang produksinya di pakai oleh pemkot Bandung dan masyarakat luas.

 (net)

loading...

About aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

CUACA BANDUNG BARAT… Ayo Cek Prakiraan Cuaca Hari Ini

BANDUNG BARAT – Berdasarkan data yang dimuat ...