Home » JAWA BARAT » CIANJUR » 87 Calon Haji Asal Cianjur Batal Terbang
ilustrasi

87 Calon Haji Asal Cianjur Batal Terbang

CIANJUR – Sebanyak 87 calon jamaah haji dari kuota 1.382 calon jamaah haji asal Cianjur batal berangkat ke tanah suci, lantaran terganjal masalah pelunasan ongkos ibadah haji.

Otomatis, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur harus mencari 87 calon jemaah cadangan lainnya yang siap melunasi sebagai pengganti.

Kepala Seksi (Kasi) PHU Kemenag Cianjur, Tavip Supriadi mengaku belum mengetahui persis alasan kenapa para calon jemaah tersebut tak mampu melunasi ongkos ibadah haji tahun ini.

“Nantinya akan diganti dengan yang lain, yang siap melunasi. Kami belum tahu persis apa alasannya, yang pasti bermacam-macam,” kata Tavip saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (15/5/2017).

Tavip menambahkan, ongkos naik haji tahun ini mencapai Rp34.306.780 per calon jemaah. Masa pelunasannya sendiri diberi waktu mulai dari 10 April hingga 5 Mei 2017. Kendati demikian, untuk calon jemaah yang siap berangkat, lebih dari 90 persen sudah mengurus paspor di kantor imigrasi. Pun demikian dengan pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur.

“404 orang calon jemaah beserta enam petugas pendamping sudah dipastikan berangkat di kloter pertama. Pemberangkatan nanti 27 Juli 2017. Cianjur tahun ini mendapat kloter pertama nasional. Artinya, yang diberangkatkan pertama kali ke tanah suci tahun ini dari Cianjur. Persiapan khususnya, pasti kita siapkan penyelesaian dokumen lebih awal,” imbuh Tavip.

(lan)

loading...

About aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Cicadas Cianjur Hidup Berdampingan dengan Kawanan Monyet

CIANJUR – Beberapa waktu lalu, ...