Home » JAWA BARAT » BOGOR » Ribuan Botol Miras Digilas Komandan Cantik
Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi (PojokJabar)

Ribuan Botol Miras Digilas Komandan Cantik

Setelah sebulan melakukan razia, Polresta Bogor Kota memusnahkan ribuan botol miras berbagai merk di halaman Mapolresta. Pemusnahan dilakukan dengan digilas menggunakan alat berat. Uniknya, sopir kendaraan berat itu langsung Kasat Narkoba Polresta Bogor Kompol Yuni Purwanti Kusima Dewi.

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, peredaran miras di Kota Bogor terbilang mengkhawatirkan. Terlebih, onsumennya mayoritas adalah remaja. Untuk itu, sejak tiga pekan menjelang Ramadan pihaknya gencar melakukan razia.

“Rata-rata setiap yang nongkrong ada botol miras. Jadi tindak pidana terpicu dari barang haram ini. Keributan, tawuran rata rata juga dari alkohol,” ujarnya kepada wartawan.

Dari hasil razia, mayoritas miras berasal dari warung, dan tempat-tempat tongkrongan remaja. Warung-warung yang kedapatan menjual miras langsung dilakukan tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri  Bogor.

“Sementara remaja yang tertangkap, akan dilakukan pembinaan kemudian orang tuanya kita panggil,” tuturnya dilansir dari Radar Bogor (Jawa Pos Group).

Selain miras, Polresta Bogor Kota juga gencar menertibkan tempat hiburan malam (THM) dan menertibkan judi pencurian berat (curat), pencurian keras (curas), serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kami juga intensif mengadakan razia setiap malam, dari pukul 01.00 sampai pukul 03.00 untuk mengantisipasi balap liar,” ucapnya.

Dari hasil razia pihaknya juga berhasi menyita sejumlah narkoba. Tapi, menurut Ulung kini barang buktinya sedang ada di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bogor.

Sehingga, baru akan dimusnahkan seusai diproses oleh kejari. “Narkoba masih ada sample yang diserahkan ke kejaksaan, nanti setelah itu akan kita musnahkan juga. Ini hasil dari 3 minggu,” terang Ulung. (cr3/pj/yuz/JPG)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Para PKL di Kota Bogor Ini Tutup Akses Menuju Pasar Kebon Kembang

BOGOR – Sudah bukan hal ...