Home » HUKUM » 7 Anggota Geng Motor Dihukum Mati
DITUNTUT HUKUMAN MATI: Para terdakwa kasus pembunuhan Eky-Vina menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Jumat (12/5). Foto Fazri/radarcirebon.com

7 Anggota Geng Motor Dihukum Mati

CIREBON – Tujuh anggota geng motor yang terlibat kasus pemerkosaan terhadap Eky (16) dan Vina (16) dituntut hukuman mati.

Hal itu terungkap saat sidang tuntutan yang digelar Pengadilan Negeri (PN) Kota Cirebon, Jumat (12/5).

Salah seorang JPU, Asep Sunarsa menyampaikan, tindakan ketujuh terdakwa tidak manusiawi dan terbilang keji. Sehingga, pantas hukuman mati tersebut sebagai efek jera.

“Pertimbangan lainnya mengenai kondusivitas masyarakat Kota Cirebon. Tentunya agar masyarakat tetap nyaman dan aman,” jelasnya.

Tujuh terdakwa yang diadili dalam sidang tersebut antara lain, Eka Sandi (24), Eko Ramadhani (27), Hadi Saputra (23), Jaya (23), Rivaldi Aditya Wardana (21), Sudirman (21), dan Surpiyanto (20).

Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Suharno, didampingi dua Hakim Anggota, Lis Susilowati dan Ria Helpina itu berjalan lancar.

Hukum mati kepada tujuh terdakwa merupakan buntut dari prilaku keji terdakwa yang membunuh Eky dan Vina pada September 2016 lalu.

Pada awal ditemukan warga mengira jika keduanya korban kecelakaan, namun setelah diselidiki polisi memastikan jika kasus tersebut adalah murni kriminalitas.(jar/rmol/mam/JPG)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Isyaratkan Tahan Novanto Jelang Persidangan

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan ...