Home » JAKARTA » Orator Wanita yang Menghina Jokowi Akan Dipolisikan, Bila Tidak Klarifikasi

Orator Wanita yang Menghina Jokowi Akan Dipolisikan, Bila Tidak Klarifikasi

JAKARTA – Video perempuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi viral. Lantaran pada saat orasinya yang diduga dilakukan di Rutan Kelas I Cipinang, pada (9/5), perempuan dengan inisial VKL beralamat di Jelambar, Jakarta Barat m‎enyebut rezim Joko Widodo (Jokowi) lebih parah dari rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meradang, dengan apa yang disampaikan oleh perempuan tersebut. Pasalnya tidak ada kaitannya antara kasus yang dihadapi oleh Ahok dengan Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, Tjahjo menegaskan akan segera mengirimkan surat ke perempuan itu untuk mengklarifikasi maksud dan tujuannya sehingga Presiden Jokowi dibaw-bawa dalam orasinya itu.

“Dalam satu Minggu untuk menjelaskan, pernyataan terbuka apa maksud memfitnah (Presiden Jokowi) dengan kata-kata yang tidak pantas,” tegas Tjahjo dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/5).

Tjahjo juga mengaku apabila dalam satu Minggu perempuan kelahiran 1988 itu tidak memberikan penjelasannya. Maka mantan anggota Komisi I DPR ini akan melakukan tindakan tegas, dengan melaporkan ke pihak kepolisian, karena telah melakukan fitnah ke Presiden Jokowi.

“Kalau dalam satu Minggu tudak meminta maaf terbuka di media nasional, saya sebagai pembantu presiden akan melaporkan ke polisi,” katanya.

Saat ungkap Tjahjo anak buahnya juga telah berhasil menemukan identitas dan tempat VKL tinggal. “Mendata siapa bersangkutan, termasuk keluarga dan aktivitasnya,” ungkapnya.

Dalam video yang beredar di media sosial itu terlihat perempuan VKL sedang berorasi di atas mobil‎ menyebut diririnya adalah pendukung Ahok, namun dia kecewa dengan rezim Jokowi lantaran lebih parah ketimbang rezim SBY.

Berikut ini isi petikan orasi yang disampaikan oleh perempuan tersebut. “Hati ini membela Ahok karena bahwa ini adalah keadilan yang diinjak-injak. Rezim Jokowi adalah rezim yang lebih parah dari rezim SBY”.(cr2/JPG)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terungkap! Pelaku Bom Kampung Melayu Minta Restu ke Nusakambangan

JAKARTA – Polisi sudah berhasil ...