Home » UTAMA » Ahok Divonis 2 Tahun dan Ditahan, Terbukti Menodai Agama
Basuki Tjahaja Purnama (Pool)

Ahok Divonis 2 Tahun dan Ditahan, Terbukti Menodai Agama

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memutuskan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk dihukum penjara selama dua tahun. Hal ini diketahui lebih tinggi ketimbang tuntutan jaksa yang hanya setahun.

Dari pantauan di ruang sidang, ketegangan  terlihat di wajah Ahok saat hakim ketua membacakan vonis. Wajahnya tampak kaku layaknya orang yang mengalami kecemas. Apalagi setelah tahu putusan dua tahun penjara dan dia harus ditahan. Bahkan, saat hakim membacakan vonisnya, Ahok tak bereaksi apapun dari kursi panasnya.

Usai hakim ketua membacakan vonis, Dwiarso memberikan kesempatan kepada Ahok untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya. “Bagaimana terdakwa apakah akan mengajukan banding, silahkan berkonsultasi dengan kuasa hukum saudara,” ucapnya dalam ruang sidang.

Setelah itu, Ahok langsung berkonsultasi bersama kuasa hukumnya. Setelah berbisik-bisik, Ahok langsung mengajukan banding ke majelis hakim. “Saya mengajukan banding yang mulia,” ujar Ahok.

Menjawab pengajuan banding Ahok, Hakim ketua Dwiarso mempersilahkan terdakwa menindaklanjuti bandingnya ke panitera.

“Baik, terdakwa harus menindaklanjuti banding dengan membuat catatan ke panitera PN Jakut, dari situ sah melakukan banding,” katanya. (elf/JPG)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPK Tangkap Tangan Auditor BPK dan Pejabat Kemendes!

Pemberantasan Korupsi dikabarkan melakukan sejumlah ...