Home » POLITIK » Ternyata Ini Alasannya Sohibul Iman Mundur dari DPR
Mohamad Sohibul Iman

Ternyata Ini Alasannya Sohibul Iman Mundur dari DPR

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan ihwal penguduran dirinya dari anggota DPR. Menurutnya, pengunduran tersebut atas keputusan rapat Majelis Syuro PKS, yang menginginkan dirinya fokus kepada jabatan yang diembannya.

Sebab, banyak agenda berat ke depannya, seperti Pilkada serentak 2018, Pileg dan Pilpres 2019. “Dengan pertimbangan supaya bisa fokus kepada pekerjaan saya sebagai Presiden PKS,” ujar Sohibul di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (10/4) malam.

Pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut mengaku ikhlas melepas jabatannya di DPR. Karena dia tahu tidak mungkin bisa fokus pada dua jabatan.

“Saya langsung menyatakan siap untuk (mundur). Bagi saya berhenti dari DPR atau dilantik di DPR adalah proses biasa bukan hal istimewa,” katanya.

Sekadar informasi surat yang diterima awak media tertanggal 7 April 2017 tertulis, DPP PKS akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) Sohibul Iman dari anggota DPR. Surat usulan dari DPP PKS juga telah tandatangani oleh Ketua DPR Setya Novanto.

Surat tersebut diketahui ditujukan ke pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU. Saat ini diketahui Sohibul sebagai Presiden PKS dan tercatat anggota Komisi X DPR periode 2014-2019.

Sementara berdasarkan data yang dihimpun, Sohibul berasal dari Dapil Jawa Barat XI, dan caleg suara terbanyak di bawahnya ada nama Anang Syafrudin. (cr2/JPG)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anies-Sandi Pantang Goyah Tolak Reklamasi

Janji Anies Baswedan dan Sandiaga ...