Home » JAKARTA » Tak Pilih Ahok Warga Bukit Duri Diserang Banjir

Tak Pilih Ahok Warga Bukit Duri Diserang Banjir

Bencana banjir kembali menimpa warga Kampung Melayu, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan tepatnya di tepi Sungai Ciliwung.

Meskipun pemukiman mereka dilanda banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, namun mereka tetap santai. Pasalnya, banjir adalah hal yang biasa alias sudah langganan buat mereka.

Karena rumah mereka digenangi air, beberapa warga yang mayoritas ibu-ibu memilih berkumpul di satu rumah yang airnya sudah surut. Mereka bercengkrama sembari menanti air benar-benar surut.

Tidak jarang, dari perbincangan warga ini, terselip sindirian-sindiran kepada pemerintah dan juga joke-joke politik usai Pilkada DKI Jakarta 2017 yang digelar kemarin.

“Banjir disini karena nggak pilih Ahok. Yang menang disini kan nomor 3 (Anies-Sandi), makanya akhirnya banjir,” kata Hajjah Agustin, salah seorang warga Bukit Duri kepada redaksi, Kamis (16/2).

Lain halnya dengan salah seorang warga yang pusing karena istrinya terus ngedumel sembari membersihkan teras rumah. Istrinya mengeluhkan pemukiman mereka yang tiap tahun selalu didatangi banjir kiriman.

Bapak itu pun menanggapi dengan bercanda sembari menyindir. “Ini mah bukan banjir, tapi genangan,” kata dia.

Di wilayah ini, ketinggian air nyaris dua meter di pagi hari. Jelang sore, di beberapa sudut ketinggian air masih sepinggang orang dewasa.

“Saya aja kelelep waktu mau keluar rumah tadi pagi jadinya nunggu di lantai 2 biar agak surut dulu,” kata Wati, salah seorang warga lainnya yang nongkrong di pos keamanan warga.

Para warga bercerita, volume sampah di Sungai Ciliwung di ujung perkampungan sangat banyak. Sampah-sampah yang menggunung didukung oleh aliran air yang sangat deras dan tumpa ruah ke pemukiman warga.

“Itu sampahnya masyaAllah, capek ngeliatnya udah saking banyaknya,” tutur Wati. [rus/RMOL]

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Korban Tawuran Tertancap Celurit, Polisi Sedang Cek Kebenarannya…

Puluhan remaja terlibat tawuran di ...