Home » HUKUM » Bareskrim Kembali Periksa Ustaz Bahctiar Nasir, Soal Pencucian Uang

Bareskrim Kembali Periksa Ustaz Bahctiar Nasir, Soal Pencucian Uang

Bareskrim Polri kembali memeriksa Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI), Ustaz Bachtiar Nasir. Dia diperiksa untuk kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) di Yayasan Keadilan Untuk Semua atau Justice For All.

Dia hadir bersama kuasa hukumnya Kapitra Ampera. Menurut Kapitra, pemeriksaan ini adalah lanjutan dari yang sebelumnya. “Ini pemeriksaan lanjutan saja yang kemarin sesuai dengan surat panggilan hari Senin kemarin tentang saksi dugaan tindak pidana pencucian uang dan yayasan,” ucap Kapitra, Kamis (16/2).

Dia menuturkan, di perkara itu tidak pernah ada uang yang disamarkan oleh GNPF MUI. Selain itu, uang yang berada di GNPF MUI merupakan dana sumbangan dari umat Islam, sehingga tidak ada kaitannya dengan perkara tindak pidana pencucian uang.

“Ada lima ribu donasi, di mana lima ribu donatur yang berinfak bela Islam dan bela yang lain, semua orang tahu itu bukan dari hasil kejahatan,” bebernya.

Dia juga menuturkan, kehadirannya ke Bareskrim bersama kliennya ini hanya untuk pemeriksaan. Mereka pun tak membawa bukti apapun. “Keyakinan saja kalau ini suatu kejahatan tentu Presiden juga tahu, dia sebagai saksi dia hadir, wakil Presiden, Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI, semua hadir jadi ada tujuh juta orang menjadi saksi,” tukas dia. (elf/JPG)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Status Terakhir Ustaz Bachtiar Nasir

Jajaran Polri tengah menyelidiki dugaan ...