Home » UTAMA » BEM-SI Gelar Aksi 121: Jokowi Khianat, Rakyat Melarat, Biaya Hidup Melejit, Rakyat Menjerit
Beberapa pengunjuk rasa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) memajang replika STNK raksasa dalam "Aksi Bela Negara 121" di Yogyakarta, Kamis (12/1). Akun Twitter @bem_indonesia mengupload foto ini dengan menulis "Menolak tarif STNK dn BPKB naik dan menyengsarakan masyarakat". Repro

BEM-SI Gelar Aksi 121: Jokowi Khianat, Rakyat Melarat, Biaya Hidup Melejit, Rakyat Menjerit

Kaum intelektual yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menggelar demonstrasi “Aksi Bela Rakyat 121” di seluruh wilayah Indonesia, Kamis (12/1).

Seperti dikabarkan akun Twitter @bem_indonesia, “Aksi 121” ini sedang berlangsung di beberapa daerah di Indonesia.

Mereka menyampaikan orasi di depan kantor eksekutif dan legislatif di daerah masing-masing. Di Jakarta, aksi unjuk rasa dipusatkan di depan Istana Negara Jakarta, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam beberapa twit @bem_indonesia, selalu disertakan dengan hastag #AksiBelaRakyat121 #ReformasiJilid2.

Twit itu antara lain berisi foto unjuk rasa di Bandung, Ambon, Surakarta, Bengkulu, Gorontalo, Banjarmasin, Bangka Belitung, dan Surabaya.

Beberapa isi spanduk yang mereka usung bertuliskan, “mahasiswa takkan mati”, “Jokowi khianat, rakyat Melarat” dan “biaya hidup melejit, rakyat menjerit”.

Aksi besar-besaran ini adalah sebagai wujud mahasiswa masih ada untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai tidak prorakyat.

Mereka akan memprotes kebijakan pemerintah yang menaikkan tarif sejumlah layanan publik, seperti PLN, BBM dan surat kenderaan bermotor.

Selain itu, mereka juga ingin menagih janji politik Jokowi-JK. Diantaranya, hilangkan dominasi asing dan tidak menjadi kuli di negeri sendiri. [rus/RMOL]

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Situs KPU Diretas Hacker, Kominfo Siaga

JAKARTA – Situs Komisi Pemilihan ...