Home » JAWA BARAT » CIANJUR » Trantib Cianjur Sidak Tenaga Kerja Asing Ilegal, Hasilnya?

Trantib Cianjur Sidak Tenaga Kerja Asing Ilegal, Hasilnya?

CIANJUR – Satuan Trantib Kecamatan Gekbrong, Kamis (5/1/2017) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan peternakan ayam petelur di Kampung Cilandak, Desa Cintaasih yang di sinyalir memperkerjakan tenaga asing ilegal.

Satuan Trantib Kecamatan Gekbrong melakukan sidak ke perusahaan tersebut untuk memeriksa keberadaan orang asing yang tinggal maupun bekerja. Hal ini untuk mengantisipasi adanya orang asing yang melanggar keimigrasian.

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Gekbrong, Ade Supriadi mengatakan, sidak yang dilakukan ke perusahaan peternakan ayam petelur tersebut menyusul adanya laporan dari warga bahwa perusahaan asing tersebut mempekerjakan tenaga asing ilegal.

“Saat kami melakukan inspeksi mendadak, kami tidak menemukan tenaga kerja asing ilegal yang bekerja di perusahan itu,” katanya.

Ade menambahkan, meski tidak menemukan tenaga kerja asing ilegal, pihaknya akan terus memantau rekrutmen pegawai warga asing khususnya ke perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Gekbrong.

“Hal ini dilakukan agar serbuan tenaga kerja asing yang saat ini banyak masuk Indonesia pasca diterapkannya pasar bebas Asian agar tidak merugikan kita,” pungkasnya.

(radar cianjur/dil)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PCNU Cianjur Minta Kaji Ulang Kebijakan Full Day School

CIANJUR – Pengurus Cabang Nahdlatul ...