Home » POLITIK » Ahok Menangis Dalam Sidang Bukti Mental Inlander, Menginjak Ke Bawah Menjilat Ke Atas

Ahok Menangis Dalam Sidang Bukti Mental Inlander, Menginjak Ke Bawah Menjilat Ke Atas

Tangisan terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sidang perdananya bisa dimaknai dalam dua situasi. Politisi muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menguraikan kedua situasi tersebut.

Situasi pertama adalah tangisan itu buatan dan dilakukan dengan penuh kepura-puraan. Dalam situasi ini berarti Ahok tengah melanjutkan kebiasaan membohongnya seperti yang sering dilakukan selama ini.

“Kalau tangisan bombay, maka itu menunjukkan bahwa Ahok memang memiliki mental “inlander”, di mana ke bawah menginjak, ke atas menjilat,” ujar Doli dalam keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (13/12).

Dijabarkan Doli bahwa masyarakat tentu masih ingat dengan perangai Ahok yang selalu berperilaku kasar dan semena-mena terhadap rakyat biasa. Sementara dalam persidangan tadi, lanjutnya, perilaku kasar Ahok sontak berubah 180 derajat ketika berhadapan dengan hakim yang berkuasa. Ahok nampak tunduk, merendah, bahkan merengek-rengek.

“Jadi ini situasi pencitraan yang ingin membangun kesan seakan Ahok dizalimi,” simpul Doli.

Sementara situasi kedua adalah tangisan Ahok itu benar serius. Jika demikian berarti mantan bupati Belitung Timur itu memiliki penyimpangan kejiwaan.

“Sungguh mengerikan ketika kita bisa melihat di dalam satu orang memiliki karakter yang kontras,” sambungnya.

Dijabarkan Doli, Ahok yang dikenal bengis, kejam, kasar, dan bergaya preman dengan penuh makian, tiba-tiba bisa beruraian air mata dan cengeng.

“Dalam konteks ini, tentu Ahok sesungguhnya tidak pantas memimpin apapun, karena memiliki mental yang tidak stabil,” masih kata Doli.

“Apalagi kalau kita dengar isi tanggapannya di persidangan masih juga ada kebohongan, berilusi, mengundang konflik, dan bahkan masih juga menista Al Quran. Saya kira hakim harus benar-benar catat itu,” pungkasnya. [ian/RMOL]

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mendagri Diminta Turun Tangan, Dana Pilkada Hanya Untuk 29 Daerah

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  meminta ...