Home » POLITIK » Resmi ! Setya Novanto Kembali Menjadi Ketua DPR

Resmi ! Setya Novanto Kembali Menjadi Ketua DPR

JAKARTA – Setya Novanto kembali dilantik menjadi ketua DPR menggantikan posisi Ade Komarudin. Keputusan itu diambil dalam rapat paripurna yang digelar sore kemarin (30/11).

Namun pria yang akrab disapa Setnov itu tampaknya gugup saat dilantik dan membacakan sumpahnya yang dituntun Pelaksana Harian Ketua Mahkamah Agung.
Lidah Setnov terbelit ketika membacakan bait di sumpah terakhirnya. Seharusnya, dia menyebutkan kata “Dan, Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Namun dia mengatakan, “Dan Kesatuan Republik Indonesia,” sebut Setnov.

Karenanya, Plh MA itu meminta agar Setnov mengulangi bait di sumpah terakhirnya. Namun, lagi-lagi dia salah menyebutkan.

“Dan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap legislator dapil NTT itu.

Namun, setelah diminta untuk mengulangi kata-kata itu kembali, akhirnya Setnov bisa menuturkannya dengan benar. “Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, Ade Komarudin (Akom) tidak tampak hadir dalam rapat paripurna yang digelar tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Akom sejak semalam memang berangkat ke Singapura untuk berobat. Sejak beberapa hari lalu Akom memang tengah didera sakit hingga dirawat di rumah sakit. Rapat paripurna itu berjalan tanpa ada interupsi atau penolakan dari sejumlah anggota DPR yang hadir mengikuti rapat paripurna.(dna/jpg)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasangan Dedi Mulyadi Harus Ideal

BEKASI – Ketua Bapilu Jawa ...