Home » POLITIK » Rapat Paripurna Terakhir, Akom Sedang Drop

Rapat Paripurna Terakhir, Akom Sedang Drop

DI saat gonjang-ganjing pergantian Ketua DPR berlangsung, salah satu aktornya, Ade Komarudin (Akom) justru sedang drop.

Kursi Ketua DPR yang masih sah milik Akom, tak lama lagi akan berganti kepemilikan kembali ke tangan Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar.

Namun di saat proses berjalan, Akom sedang sakit. Rakyat Merdeka melansir, politikus Beringin yang sudah lima periode di DPR ini menderita penyakit darah kental dan kekurangan oksigen.

Setelah sempat dirawat di RSPAD, Akom berencana berobat ke luar negeri. Nah, Selasa (29/11) malam, sekitar pukul 22.15, Akom dijadwalkan terbang ke Singapura. Dia akan melakukan sejumlah pengecekan kesehatan.

Selasa kemarin siang, suasana di DPR memang terlihat semakin ramai, khususnya di gedung tempat para pimpinan DPR berkantor. Soalnya, kemarin jadi penentuan rapat Bamus membahas pergantian ketua DPR.

Fraksi Golkar mendesak rapat Bamus digelar. Dan, memang akhirnya digelar kemarin juga. Tapi, sebelumnya Akom sempat mengajukan usulan agar rapat tersebut ditunda menjadi Kamis sore, karena dia pengen berobat ke luar negeri.

Harapan Akom itu disampaikan ke Sekjen Golkar Idrus Marham yang menemuinya di ruangan ketua DPR.

“Ini menyangkut kesehatan saya, saya harus second opinion dirawat di rumah sakit luar, saya minta Pak Idrus, ‘Tolong sampaikan kepada petinggi partai, sampaikan saya mohon bila berkenan musyawarah dilaksanakan Kamis sore dan kalau bisa saya yang pimpin sendiri agar tidak menimbulkan kecurigaan dan segalanya menjadi clear’,” ujar Akom di Gedung DPR, Senayan.

Namun, kata Akom, Idrus mewakili partai meminta pelaksanaan musyawarah tetap digelar, kemarin.

“Kehendak partai harus hari ini juga. Saya tidak tahu alasannya apa, tetapi saya tentu butuh hidup dan kehidupan saya harus ikhtiar, kalau hidup dan mati itu urusan Tuhan bukan urusan kita manusia,” tambahnya.

Singkat cerita, tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, rapat Bamus tetap digelar tanpa Akom. Rapat diikuti pimpinan DPR, Fahri Hamzah, Fadli Zon, Agus Hermanto dan Taufik Kurniawan. Sejumlah pimpinan fraksi terlihat hadir pada rapat Bamus ini. Seperti Sekretaris Fraksi Golkar Azis Syamsudin, Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto, Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem Johnny Plate dan Ketua Fraksi Partai Hanura Nurdin Tampubolon.

Sebelumnya, Senin (28/11), ketika Akom menggelar konferensi pers di DPR ihwal jabatannya, dia sudah terlihat sakit. Raut wajahnya tampak pucat. Akom datang ke Gedung DPR jam setengah enam petang. Namun, baru keluar untuk jumpa pers, jam sembilan malam. Saat jumpa pers, gelang pasien rawat inap Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) masih di tangan. Dia kabur dari RSPAD. “Sejak semalam saya harus rawat inap di RSPAD,” katanya saat itu.

Meski sakit, Akom mencoba tegar. Dia tidak bercerita ihwal sakit yang dideritanya. Dia hanya memperlihatkan gelang hijau yang melilitnya saat ditanya sakit apa. “Tadi saya kabur ke sini dari rumah sakit, gelang rumah sakit masih ada di saya, saya belum bayar RSPAD tapi tidak apa-apa demi keutuhan bangsa,” canda dia.

Raut wajahnya menyunggingkan senyum ketika menyampaikan kerelaannya digantikan Setya Novanto. “Bahasa selorohnya, aku rapopo, teu sawios (tidak apa-apa),” pungkasnya. (rakyat merdeka/fat/jpnn)

loading...

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dibubarkan, HTI Tetap Berdakwah

Sepekan pasca pengumuman Peraturan Pengganti ...