Home » HISTORIA » Ridwan Kamil Rancang Masjid 99 Kubah
desain masjid 99 kubah di Makassar. Ft FB Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Rancang Masjid 99 Kubah

desain masjid 99 kubah di Makassar. Ft FB Ridwan Kamil

desain masjid 99 kubah di Makassar. Ft FB Ridwan Kamil

BANDUNG – Nama Walikota Bandung Ridwan Kamil bakal tercatat dalam sejarah pembangunan di Sulawesi Selatan (Sulses). Hal ini proyek pembangunan Masjid Raya Sulawesi Selatan yang desainnya dia garap sendiri. Masjid tersebut memiliki desain unik, yakni terdapat 99 Kubah sehingga disebuh sebagai Masjid 99 Kubah. Masjid itu akan dibangun di kawasan strategis, yaitu di Centre Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya dimintai oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Syahrul Yasin Limpo untuk mengonsep desain Masjid Raya Sulawesi Selatan di lokasi pinggir laut Center Point of Indonesia di Makassar. Konsepnya 99 kubah,” kata Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil, Senin (1/8/2016).

Emil menegaskan bahwa proyek pembuatan desain Masjid 99 Kubah ini murni bantuan dia kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Artinya, kata Emil, dia tidak dibayar sepeser rupiah pun.

“Saya tidak dibayar. Yang melanjutkan konsep perubahan desain di Sulawesi Selatan,” ujar dia.

Emil pun berharap agar pembangunan Masjid 99 Kubah di Makassar Sulawesi Selatan ini dapat berjalan dengan lancar. Mulai dari proses penggalangan dana hingga pembangunannya.

“Semoga lancar proses penggalangan dana dan pembangunannya dan tentunya semoga menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Salam hormat dan salam kompak selalu dari masyarakat Sunda Bandung kepada masyarakat Sulawesi Selatan,” tutur Emil.

Dan sebagaimana gaya khas Kang Emil. Selalu menyentil sesuatu yang bersifat asmara. Dia juga berharap agar Masjid 99 Kubah ini dapat menggugah masyarakat Makassar untuk segera menikah dan ijab kabul di masjid tersebut nantinya.

“Dengan bentuknya yang khas agar memotivasi warga Makassar dan Sulawesi Selatan untuk segera ijab kabul di Masjid 99 Kubah,” serunya.

(izo/pojokjabar)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MUI Temukan Mie Instan Bermerek Yapoki dan Samyang Mengandung Babi

Produk manakan yang diduga mengandung ...