Home » UTAMA » BERITA » Jenglot Bersila Hebohkan Pulau Seribu
Jenglot

Jenglot Bersila Hebohkan Pulau Seribu

Jenglot

Jenglot

PULAU SERIBU – Penemuan jenglot menghebohkan warga Pulau Seribu, Jakarta. Jenglot yang ditemukan memiliki bentuk seperti manusia yang sedang duduk bersila.

Jenglot ini ditemukan di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/5) pagi. Jenglot ini ditemukan seorang petugas PPSU di taman terpadu Pulau Harapan yang dipercaya memiliki kekuatan mistis.

“Ya, benar. Ada laporan temuan benda mirip jenglot oleh petugas PPSU Kelurahan Pulau Harapan bernama Hendra,” ujar Lurah Pulau Harapan, Yulihardi seperti diberitakan RMOLJakarta.com.

Jenglot tersebut, kata dia, ditemukan saat hendak membersihkan lokasi taman terpadu,  sekitar pukul 07.00 WIB pagi, oleh petugas PPSU.

Berdasarkan kondisi fisiknya, jenglot tersebut berukuran sebesar kepal tangan orang dewasa. Tubuhnya berwarna hitam, gigi bertaring, rambut terurai, serta kuku kaki dan tangan yang dibiarkan memanjang.

Tinggi jenglot tersebut diperkirakan 15 cm, berkulit gelap dengan tekstur kasar seperti mumi. Wajahnya seperti tengkorak, rambutnya panjang dan kuku tangannya melingkari perut.

“Badannya sama seperti yang kita lihat sehari-hari di TV. Tak ada bedanya,” terang Yulihardi.

Hendra tidak sengaja menemukan jenglot tersebut di taman Terpadu. Saat itu, dia melihat bungkusan plastik dan kain putih, sekitar 9 meter dari tepi pantai. Penasaran dengan benda tersebut, Hendra pun memberanikan diri untuk membukanya. “Waktu saya buka ternyata jenglot,” tuturnya.

Tak pelak, jenglot berukuran sekitar 10 sentimeter itu pun langsung membuat heboh warga setempat. Sejumlah warga bahkan menyempatkan untuk mengambil gambarnya lewat kamera ponsel. Saat ini, benda mirip jenglot itu, masih diamankan di Kantor Kelurahan Pulau Harapan.

(sam/rmol/one/pojoksatu)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pertalite Naik Rp 300/liter, Masyarakat Kembali Ke Premium

PT Pertamina mengakui jika kenaikan ...