Kota SukabumiSUKABUMI

Miris, Warga Parakansalak Tersengat Listrik Gosong

WARUDOYONG -Nasib nahas menimpa, Ujang Ale (45) warga Kampung Parakansalak, Kecamatan Parakansalasak, Kabupaten Sukabumi. Ia harus rela dibawa ke Rumah Sakit Badan layanan Umum Daerah (RS BLUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, untuk mendapatkan perawatan intensif tim medis, setelah tersengat aliran listrik, Minggu (24/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Ujang yang merupakan korban kecelakaaan sengatan arus listrik ini, bermula saat ia sedang bekerja di rumah milik Abdi Haryadi, di Kampung Tanam Bahagia, RT 1/7, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, sekitar pukul 08.15 WIB.

Kapolsek Warudoyong, Kompol Murdaya, menjelaskan, peristiwa kecelakaan ini, terjadi saat korban naik ke atap rumah majikannya dilantai dua untuk melakukan pengecatan dinding. Namun, saat ia memanjat terdapat seutas tali kabel arus listrik dengan tegangan tinggi. Sehingga korban tersengat listrik hingga gosong.

“Saya mengetahui peristiwa tersebut berdasarkan laporan dari warga, bahwa di wilayah Kelurahan Benteng terdapat korban kecelakan oleh sengatan listrik,” jelas Mudaya kepada Radar Sukabumi, Minggu (24/9).

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, pihaknya langsung memerintahkan sejumlah anggotanya untuk meninjau lokasi dan mengamankan korban untuk di bawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan yang intensif dari tim medis.

“Selain mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban, kami juga sudah mencari keterangan saksi-saksi. Setelah itu, polisi juga telah mengajukan permohononan Visum Et Revertum kepada pihak rumah sakit,” paparnya.

Akibat peristiwa tersebut, korban telah mengalami luka di sebagian kujur tubuhnya. Diantaranya, luka mata sebelah kiri hingga mengeluarkan darah serta dari lubang bagian mulutnya mengeluarkan darah dan sekujur tubuh terbakar hingga gosong.

“Saat ini korban, tengah tergelatak berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk penanganan medis. Berdasarkan keterangan dari dokternya, korban mengalami luka bakar hingga 90 persen,” imbuhhnya.

Sementara itu, salah seorang warga Ayi Badrudin (47) menjelaskan, saat kejadian ia, tengah berada tidak jauh dengan rumah yang menjadi lokasi terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut. “Saat itu, saya mendengar suara keras yang meminta tolong yang berasal dari dalam rumh lantai dua milik Pak Abdi Haryadi, tidak menunggu lama, saya bergegas melihat suara itu berasal.

Namun, kaget bukan kepalang saat melihat ke atas rumah, terdapat sesosok pria yang tergetelak penuh lemas dan kondisinya sangat memprihatinkan. Kasian sekali saya melihat darah keluar dari dalam mulut dan matanya yang sebelah kiri,” katanya.

Selang beberapa menit, warga yang dekat dengan lokasi rumah tersebut datang berbondong-bondong untuk melihat peristiwa tersebut. Tidak menunggu lama, sejumlah petugas polisi datang menghampiri dan langsung mengamankan lokasi kejadian. “Warga di bantu Pak Polisi langsung mengevakuasi korban untuk di bawa ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi,” pungkasnya. (cr13/t)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close