SUKABUMIWISATA

Menpar Dukung Geopark Ciletuh Bertaraf Internasional

Bupati Sukabumi Harus Aktif

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya berjanji untuk mendorong Geopark Ciletuh menjadi salah satu destinasi wisata bertaraf internasional. Namun demikian hal tersebut harus didorong dengan sikap Bupati Sukabumi yang pro aktif menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Tentunya Bupati Harus Pro Aktif, perlu saya ingatkan juga kalau bupatinya lelet itu bahaya, harus aktif, nanti bisa saya bantu. Sayangkan Wagubnya (Deddy Mizwar) aktif bangeut,” jelas Arief usai melakukan pembukaan acara Amazing Geopark Adventure Tourism, di Cimaja Pelabuhan Ratu Sukabumi, Sabtu (14/10).

Dikatakannya, pemerintah terus mendorong beberapa potensi wisata ditanah air. Salah satunya adalah geopark Ciletuh.
“Kita ingin jadikan sukabumi ini iconnya geopark ciletuh, kita harapkan ciletuh akan menjadi Unesco Global Geopark di tahun depan, berdasarkan itu kita akan membangunnya menjadi salah sau destinasi wisata kelas dunia, salah satunya pembentukan kawasan ekonomi wisata,” katanya.

Dalam hal itu, lanjutnya, pihaknya pun telah memetakan perencanaan pengembangan geopark ciletuh dari sejak tahun lalu.
“Sekarang master plant untuk ciletuh sudah dikerjakan sehingga tahun 2017 tahun bisa selesai,” katanya.

Pemerintah Pusat sendiri saat ini mendorong 6 potensi wisata ditanah air untuk menjadi destinasi dunia. Salah satunya adalah geopark Ciletuh.

“Ada 6 destinasi dunia, kalau mau objektiv iya, dari 6 yang diusulkan sesungguhnya ciletuh, Dari 6 itu mana yang bisa menjadi sekelas unesco jawabnya cieltuh. Mudah mudahan 2019 ciletuh bisa jadi kelas dunia,” katanya.  [gus/RMOL]

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close