Home » POLITIK » PPP Tak Usung Non Muslim
PENGHARGAAN: Ketua PDC PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet didampingi Anggota DPRD Provinsi Jabar, Yusuf Fuad menyerahkan hadiah kepada pengurus PAC PPP Lembursitu yang berhasil membuat kartu anggota terbanyak. FOTO: PERLI RIZAL/RADARSUKABUMI

PPP Tak Usung Non Muslim

SUKABUMI-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Sukabumi berjanji tidak akan mengusung atau mendukung kandidat non muslim dalam Pilkada 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Sukabumi, Ima Slamet dalam sambutan acara pengukuhan pengurus DPC dan PAC se-Kota Sukabumi di kantor Sekretariat DPC PPP Kota Sukabumi, kemarin (18/6).

“Jangankan kandidat dari non muslim, muslim yang tidak jelas komitmennya untuk umat saja kita tidak mau. Saya juga tidak mau diintervensi oleh DPW dan DPP, jika mengintervensi soal ini. kita lebih baik tidur,” tegas Ima dengan nada lantang.

Ia menjelaskan, PPP merupakan warisan dari para ulama. Dengan kepemimpinannya, ia berjanji tidak akan ditumpangi oleh kepentingan pribadinya. makanya, untuk pilkada 2018, wanita berkerudung ini menyatakan tidak akan mencalonkan diri. “Di internal, kita punya dua kandidat. Ada Bu Doktor Reni Marlinawati (Ketua Fraksi PPP DPR RI) dan ada Ibu Yanti Indri (Ketua Bidang Pembinaan DPW PPP Jabar Dapil Sukabumi). Tinggal kita melihat hasil survei. Siapa yang diinginkan masyarakat,” katanya.

Ima juga menegaskan, tak akan meninggalkan ulama lantaran secara struktural lembaga PPP siap membela umat Islam. Dalam kepengurusannya, ia menargetkan untuk memenangkan pilkada yang didukung atau diusung partai yang dipimpinnya. Begitupun dalam menghadapi pemilihan anggota legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ima menargetkan, PPP bisa menempatkan pada posisi tiga besar.

“Untuk pileg, PPP di 2009 kita menduduki enam kursi. Kita sedang berusaha untuk merebut enam kursi itu,” imbuhnya.

Kendati target tersebut dirasa berat, namun ia tetap optimis. Selain pembenahan keanggotaan, ia juga menggunakan strategi silaturahmi. Pihaknya juga menyiapkan verifikasi Kartu Tanda Anggota (KTA) itu menggunakan siap.com.
“Makanya PPP Kota Sukabumi tidak akan gegabah mencalonkan kandidat. Karena amanah ini akan dipertanggungjawabkan di yaumil akhir,” ungkapnya.

Ketua Bidang Organisasi. Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW PPP Jabar, Yusuf Fuad memastikan, pihaknya tidak akan melakukan intervensi soal kebijakan pemilihan bakal calon Walikota Sukabumi.

“DPW tidak akan melakukan intervensi kalau sudah punya kandidat. Kecuali tak punya. Tetapi, kita akan mendukung dan mengusung kandidat dari muslim yang memiliki komitmen yang jelas untuk umat Islam,” tandasnya.

Dalam acara pengukuhan pengurus DPC dan PAC se-Kota Sukabumi ini sejumlah kader mendapat THR dilanjutkan salat magrib, isya dan tarawih berjamaah. Kemudian nonton bareng (nobar) Persib VS Barito.(ryl)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD: Tahun Lalu Ada Oknum Nitip Siswa Baru

SUKABUMI – Untuk mencegah adanya aksi dari oknum anggota DPRD Kota Sukabumi yang terlibat dalam ...