Home » SEREMONI » Ika Spanda Santuni Ratusan Anak Yatim
SEREMONIAL:Sejumlah pengurus Ika Spanda Kota Sukabumi, melakukan foto bersama dengan tamu undangan disela-sela pembagian santunan

Ika Spanda Santuni Ratusan Anak Yatim

CIKOLE— Ikatan alumni SMPN 2 (Ika Spanda) Kota Sukabumi menggelar kegiatan santunan kepada ratusan anak yatim dan piatu, Senin (19/6/17).

Kegiatan yang difokuskan di SMPN 2 Kota Sukabumi ini dihadiri para alumni dari berbagai angakat, para guru senior, Kepala SMP 2 Kota Sukabumi, Dudi Jaelani dan tamu undangan lainnya.

Ketua Ika Spanda Kota Sukabumi, Abdul Hakim mengatakan kegiatan santunan dan buka bersama anak yatim ini diikuti sebanyak 220 orang dari berbagai yayasan panti asuhan di Kota Sukabumi.

Menurutnya Jumlah santunan yang diberikan itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 158 orang. “Alhamdulillah hasil dari donasi rekan-rekan alumni terkumpul uang sebesar Rp 50 juta, “katanya.

Diakui Hakim sapaan karib Abdul Hakim, kegiatan yang rutin setiap tahun dilakukan ini, sebagai bentuk solidaritas kepada sesama yang kurang mampu. Apalagi di Kota Sukabumi masih banyak masyarakat yang serba keterbatas dan butuh bantuan.

“Terbentuknya Ika Spanda ini, selain ajang mempererat silaturahmi juga diharapkan bisa bermanfaat bagi orang lain,”akunya.

Kedepan sambung dia, tidak hanya program santunan yang bersifat seremonial saja bisa dilakukan, namun rencananya akan diprogramkan beasiswa bagi pelajar SMP 2 Kota Sukabumi yang kurang mampu.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa terlaksana program ini,”harapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala SMP 2 Kota Sukabumi, Dudi Jaelani mengapresiasi kegitan yang dilakukan para alumni SMP 2 Kota Sukabumi.

Diakuinya keberadaan Ika Spanda sangat membantu pihak sekolah, terlebih dalam peningkatan kualitas sekolah.

“Minta doanya kepada semua agar sekolah yang kita cintai (SMPN 2 Kot Sukabumi, red) bisa semakin lebih baik dan menjadi sekolah percontohan,”imbuhnya.

Mantan Kepala SMPN 15 ini mengucapkan terima kasih atas atenai dan partisipasi Ika Spanda yang rutin menggelar kegiatan sosial. Apalagi rencananya bakal memberikan beasiswa kepada yang tidak mampu.

(why)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

IKAPTK Berbagi di Bulan Suci

SUKABUMI-IKAPTK Kota Sukabumi memanfaatkan momen bulan suci Ramadan untuk saling berbagi dengan cara memberikan sedekah ...