Home » PEMERINTAH KOTA SUKABUMI » 11 Bus Mudik Gratis Diberangkatkan
PULANG KAMPUNG: Wali Kota Sukabumi, M Muraz buka acara mudik gratis Dishub Kota Sukabumi, Senin (19/6/17).

11 Bus Mudik Gratis Diberangkatkan

SUKABUMI– Sebanyak 510 orang ikut mudik gratis yang difasilitasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi. Pemkot juga melakukan pengecekan kesehatan dan tes urine dari Badan narkotika Nasional (BNN) terlebihd ahulu.

“Alhamdulillah kegiatan mudik gratis ini sudah dilakukan untuk yang ketiga kalinya di Kota Sukabumi.

Setiap tahunnya terus meningkat, 2015 hanya sebanyak 80 orang, 2016 sebanyak 130 orang, dans ekarang (2017) sebanyak 510 orang,” akunya Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi (Dishub) Abdul Rachman, kepada Radar Sukabumi, Senin (19/6/17).

Untuk mengangkut pemudik sebanyak itu, dishub telah menyediakan 11 bus. Abdul menyebutkan, mudik gratis itu bertujuan Semarang dan Solo dan ada pemberhentian di Purwukerto. Pemudik juga menggunakan dua jalan yang dipakai, yaitu selatan dan utara.

“Semuanya gratis, dan mereka pun baik pengendara dan pengemudi sebelum diberangkatkan sudah dicek kesehatan,” terangnya.

Menurutnya selama perjalanan ada pengawalan dari pihak Polda Jabar dari mulai berangkat hingga tempat tujuan.
“Mereka pun diberikan takjil dan bingkisan dari BJB,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, antusiasme warga sangat banyak. Bahkan, sampai bus mudik gratis itu diberangkatkan, masih banyak warga yang ingin ikut.

“Di Jawa Barat ada tiga pemberangkatan. Bandung, Bekasi dan Sukabumi, mudah mudahan tahun depan lebih banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, M.Muraz merasaka pihaknya sudah memberikan pelayanan terbaiknya. Dengan adanya mudik gratis itu, tentu setidaknya mengurangi pemudik yang menggunakan motor dan mobil pribadi.

“Mendingan naik bis dari sini gratis dan disana bisa sewa motor di tempat saja. Tingkat kecelakaan pun bisa lebih berkurang, itu lebih efiseien,” imbuhnya.

Muraz juga berharap, penumpang bisa menikmati perjalanan tanpa harus meminta sopir agar kebut-kebutan.
“Pokoknya bawa bisnya jangan lebih dari 80 km perjam,” tutupnya.

(cr11/d)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kini Bayar Pajak Bisa Online

CIKOLE– Seiring dengan perkembangan informasi teknologi pemerintah Kota Sukabumi melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah akan ...