Home » UTAMA » BERITA KOTA SUKABUMI » Jual Sembako Di Atas Harga Eceran Bakal Disanksi
CEK: Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan pengecekan terhadap bahan poko yang tidak layak konsumsi serta memastikan harga keburtuhan pokok harus sesusai dengan HET di beberapa toko moderen di Kota Sukabumi. FOTO: DASEP/RADARSUKABUMI

Jual Sembako Di Atas Harga Eceran Bakal Disanksi

SUKABUMI – Jelang Idul Fitri 1438 Hijriyah, memantek perhatian banyak kalangan. Terlebih soal harga sembako.

Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi juga ikut angkat bicara. Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Sukabumi agar bisa menjadi konsumen yang pintar.

Jika ada penjualan barang yang melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET), ia mengimbau agar segera melaporkan kepada pemerintah atau Satgas Pangan Kota Sukabumi.

“Kalau menemukan harga di atas HET, laporkan saja ke Satgas Pangan,” imbuh Fahmi, Jumat (16/6/2017).

Fahmi menyebutkan, beberapa komoditas kebutuhan bahan pokok yang suah tertera HET-nya.

Yakni, gula pasir ditetapkan sebesar Rp11.500 per kilogram, minyak curah Rp12 ribu per kilogram, dan daging beku di kisaran Rp80 ribu per kilogram.

Itu semua menurutnya, dijual di setiap toko moderen yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

“Tentunya mudahkan, menghapal harga-harga itu sesuai HET. Soalnya, semua bahan pokok itu mayoritas dibeli oleh masyarakat. Jadi, jika lebih dari itu, laporkan dan nanti tim Satgas Pangan akan menertibkannya,” ujarnya.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Salimah Selenggarakan Kegiatan Berbagi

SUKABUMI – Pengurus Daerah (PD) Salimah Kota Sukabumi memeriahkan rangkaian agenda Ramadhannya dengan berbagi bersama. ...