Home » POLITIK » Gerindra Kota Sukabumi Resmi Buka Pendaftaran
CARI BAKAL CALON:Pengurus Bappda Gerindra Kota Sukabumi beserta Pengurus DPC Gerindra Kota Sukabumi dan Anggota DPRD Provinsi, Lina Ruslinawati berfoto bersama usai melauncing pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di kantor sekertariat DPC Gerindra Kota Sukabumi, Jalan RA Kosasih, Kecamatan Cikole, (15/6). Foto:ikbal/radarsukabumi

Gerindra Kota Sukabumi Resmi Buka Pendaftaran

CIKOLE- Badan Pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Partai Gerindra Kota Sukabumi secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi 2018 di kantor sekertariat DPC Gerindra Kota Sukabumi, Jalan RA Kosasih Kecamatan Cikole, kemarin (15/6).

Gerindra Kota Sukabumi mencari figur baik di internal maupun ekternal partai untuk berjuang membangun Kota Sukabumi lebih baik.

“Ya, mulai hari ini pendaftaran sudah dibuka. Bagi putra putri indonesia khususnya di Sukabumi sudah bisa ikut mendaftarkan diri mencalonkan wali kota dan wakil wali kota dari Partai Gerindra,” ujar Ketua Bappda DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dadun Koharwangsa.

Bappda Gerindra Kota Sukabumi, hanya sebatas menjaring administrasi yang akan mencalonkan untuk tahap selanjutnya yaitu proses penjaringan diserahkan ke DPD Jawa Barat dan DPP Gerindra.

“Kami hanya menampung calon saja. Setelah proses penjaringan administrasi lalu disampaikan ke DPD Jabar dan DPP yang memutuskan,” katanya.

Dadun menyatakan keberadaan Bappda Gerindra Kota Sukabumi ini tidak mendukung salah satu calon. Pasalnya Bappda bekerja sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh DPD Jawa Barat.

“Kami sudah mendapatkan SK dari DPD Jabar dan sudah saatnya kami bekerja memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencalonkan di Partai Gerindra,” jelasnya.

Kinerja Bappda dalam penjaringan ini kata Dadun diberikan waktu sampai 26 Juni 2017 nanti. Namun jadwal itu bisa berubah disesuaikan dengan kondisi dan situasi.

“Jika memang perlu di perpanjang, nanti kami akan meminta ke provinsi untuk diperpanjang sekitar dua minggu,” ungkapnya.

Terkait hasil usulan dari internal partai melalui Rapimcab DPC Gerindra Kota Sukabumi yang mendorong Kamal Suherman dan Dedi R Wijaya untuk maju di Pilkada 2018, Dadun menegaskan hal itu sudah masuk data Bappda. Namun dalam pendaftaran penjaringan ini Kamal Suherman dan Dedi R Wijaya diwajibkan untuk mengikuti kembali pendaftaran.

“Secara formal dua nama yang diusulkan itu sudah masuk ke Bappda. Tinggal melengkapi adminitrasi persyaratan pencalonan dari Gerindra,” pungkasnya. (bal)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Oktober Golkar Tentukan Pasangan Jona di Pilkada Sukabumi 2018

SUKABUMI – Keseriusan Ketua Dewan pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kota Sukabumi, Jona ...